Hari Senin Pagi, Susah Nyebrang di Jalur Ini

MojokertoSetiap berangkat kerja pada hari senin pagi, saya cukup kesulitan ketika hendak menyeberang di perempatan yang menyerupai huruf X. Perempatan ini berada di bypass Mojokerto, kalau dari arah jombang, sebelum perempatan terminal ada perempatan tanpa traffic light. Jadi yang bikin susah itu karena nggak ada lampu merahnya, sehingga pengendara yang dari arah Kota menuju arah Jombang termasuk saya ini cukup sulit nyebrang, apalagi pada hari senin pagi sekitar jam 6, arus lalu lintas sangat padat di dominasi kendaraan roda dua. Mereka berjalan ngebut, seperti balapan, mungkin mengejar waktu untuk bisa sampai Surabaya tepat waktu.

Karena saat itu adalah arus balik para pekerja yang mencari nafkah di Surabaya. Saking banyaknya motor melintas, pengguna jalan yang mau nyebrang harus menunggu lalu lintas bener-bener sepi. Saya pernah iseng menghitung pada saat mulai berhenti hingga bisa nyebrang, 10 menit saya habiskan hanya diam nggak bergerak menunggu jalan sepi. Karena roda dua yang melintas seperti konvoi, nggak ada putusnya. Beda dengan arah menuju Jombang, lalu lintas lancar.

Biasanya di perempatan ini ada polisi cepek yang membantu mengatur lalu lintas, tapi kalau masih pagi gitu doi nggak ada, mungkin agak siang baru muncul. Jalan satu-satunya ya mungkin saya harus nunut nyebrang di perempatan terminal Mojokerto, karena disana ada lampu merah dan bisa menghentikan para penglaju tersebut. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

9 responses to “Hari Senin Pagi, Susah Nyebrang di Jalur Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: