Tips Menghindar Jalan Berlubang Ketika Riding Di Belakang Mobil

Travel FriendsTips ini saya dapatkan ketika lagi dengerin radio Kota Kediri, seorang pendengar lagi berbagi mengenai tips ampuh untuk para pengguna motor menghindari jalan berlubang, paling mudah sih kita menghindar ke samping (jika memungkinkan) setiap terlihat jalan berlubang di depan, namun bagaimana jika posisi kita para biker berada di belakang mobil? Tentunya pandangan kita jadi terbatas, tau-tau di depan ada jebakan dan kita nggak sempat menghindar.

Nah bapak pendengar yang on air di radio tersebut punya tipsnya, yaitu usahakan roda motor kita mengikuti arah roda belakang (sebelah kiri/kanan) mobil tersebut, jika doi bergerak atau pindah haluan ikuti saja. Karena pengemudi mobil punya jarak bebas untuk menghindar maka kita berpatokan pada arah bannya saja, pastinya si sopir ingin menghindar jalan berlubang juga kan? Namun kalau mobil berjalan terlalu pelan ya lebih baik kita salip saja biar pandangan ke jalan nggak terhalang. Paling tidak cara tersebut bisa meminimalisir para pengendara motor yang berada di belakang mobil terkena jalan berlubang.

Cara ini sudah saya praktekkan sendiri ketika melintas di kawasan Ngoro – Mojowarno yang setiap hari saya lewati, dan hasilnya cukup ampuh, saya beberapa kali bisa menghindar jalan berlubang ketika berada di belakang sebuah mobil travel. Perlu diketahui bahwa jalur tersebut banyak jalan berlubang di beberapa titik. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

12 responses to “Tips Menghindar Jalan Berlubang Ketika Riding Di Belakang Mobil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: