Test Ride Singkat Honda CB150R, Menurut Saya Nggak Nyaman Buat Touring

Speedometer honda CB150RBeberapa waktu yang lalu saya dapat kesempatan untuk njajal test ride singkat motor Honda CB150R punya temen. Doi awalnya megang Honda CS1 lalu naek kelas ke motor batangan. Pertama naek dan pegang setang kemudi, rasanya agak menunduk, tangan saya lurus kedepan nggak tertekuk sama sekali. Asumsi saya motor ini pasti gampang bikin pegel tangan dan pundak.

Lalu mulai saya putar kontak ke posisi ON, terdengar suara mendenging khas motor injeksi, setelah indikator lampu injeksi warna orange padam, saya pencet tombol stater…greeeenngg… suara knalpot menderu manteb😀 injak pedal persneling lalu lepaskan kopling pelan, motor terasa menghentak, responnya cepet banget, kalah deh motor Supra 125 saya😀

Menuju ke jalan lalu langsung geber kenceng per gigi, tapi nggak sampai red line,ngeri denger suara mesinnya😀 tarikannya manteb, akselerasinya itu lho cepet banget. Biasa bawa motor bebek, lalu pakai si cibi ini bawaannya pengen mbejek gas terus.😀 mirip old vixion yang dulu pernah njajal juga. Suspensi terasa lembut, nyaman untuk melintas di aspal yang keriting bahkan berlubang, masih anteng saja.

Tapi masih ada yang kurang sreg, posisi ridingnya nggak enak menurut saya, biasanya sport Honda itu kebanyakan posisi ridingnya touring banget, tegak dan nyaman, lha ini agak menunduk, bisa dipastikan si rider gampang pegel, sama seperti saya dulu pernah nunggang old Vixon, cuma jalan 10 km saja pundak sudah pegel.

Kebetulan yang punya sering buat wira – wiri Kediri – Nongkojajar dan Kediri – Ngawi, jadi menurut saya nggak cocok kalau pakai ini, gampang pegel, masih enakan CS1 punya doi yang dulu, posisi duduknya santai. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

22 responses to “Test Ride Singkat Honda CB150R, Menurut Saya Nggak Nyaman Buat Touring

Tinggalkan Balasan

