Harus Lebih Sabar dan Tahan Emosi Saat Berkendara

berita kecelakaanPagi ini saya dapat kabar kecelakaan di Mojowarno tepatnya di depan RS Kristen Mojowarno, Jombang. Menurut berita yang saya dapat dari laman fesbuk ag243 (radio andika kediri), kronologi kecelakaan berawal dari seorang pengendara motor hendak mendahului dump truk dan akan membelok ke kanan menuju RS Kristen Mojowarno tempatnya bekerja. Nah pada saat menyalip dump truk tersebut ternyata dari arah lawan masih ada kendaraan, sehingga korban menunggu situasi lengang. Saat itulah motor korban tersenggol dengan dump truk lalu terjatuh dan langsung terlindas ban truk, korban akhirnya meninggal di TKP.

Kebetulan saya tiap hari melewati jalur tersebut, jadi sedikit banyak tahu mengenai situasi dan kondisi jalan disana. Sekedar diketahui, jalan di depan RS Kristen Mojowarno memang cukup lebar namun hanya beberapa meter saja, khususnya di depan RS tersebut, sisanya jalan menyempit dan bergelobang, bahkan di beberapa titik terdapat aspal berlubang.

dump truk (2)Jalur tersebut juga menjadi rute dump truk untuk mengirim muatan mereka di beberapa tempat. Jumlahnya sangat banyak dan mereka berjalan sangat pelan, sehingga membuat kendaraan yang ada dibelakangnya menjadi tidak sabar dan ingin cepet-cepet menyalipnya.

Namun karena jalur tersebut cukup ramai kendaraan dan jalannya sempit, jadinya cukup sulit untuk mendahului. Kemudian di beberapa situasi terkadang ada motor atau mobil yang nekat menyalip meskipun dari arah lawan ada kendaraan.

Nah pada situasi seperti itu di jalur Ngoro – Mojowarno/Bareng – Mojoagung memang harus ekstra hati-hati dan dibutuhkan kesabaran yang tinggi, tidak terlalu memaksa menyalip serta harus tahan emosi. Apalagi saat weekend, volume kendaraan semakin padat khususnya kendaraan roda dua.

Pada kasus kecelakaan diatas, asumsi saya mungkin korban tidak sabar untuk tetap di belakang dump truk sehingga ingin menyalip dan langsung belok kanan menuju RS Mojowarno yang merupakan tempat kerjanya, padahal tempat kerja sudah dekat tapi korban tetep menyalip dump truk yang ada di depannya. Semoga dengan adanya kejadian ini kita para pengguna jalan semakin bisa menahan diri dan tidak ceroboh dijalan, sadar akan keselamatan diri serta selalu berdoa sebelum berangkat. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

9 responses to “Harus Lebih Sabar dan Tahan Emosi Saat Berkendara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: