Es Degan Jeruk Nipis di Pulau Merah Banyuwangi

es degan jeruk nipisAda sisa foto menarik saat saya liburan ke Pulau Merah beberapa waktu lalu, setelah capek bermain-main di pantai kemudian mandi, saya bersama istri berjalan di parkiran untuk melihat-lihat souvenir atau makanan yang dijual disana. Kemudian ada warung yang kebetulan jual es degan juga, saya lalu mampir dan hanya pesen es degan saja, kebetulan udaranya cukup panas meskipun masih pagi sekitar jam 9-an, kayaknya asik panas-panasan sambil minum yang seger-seger.

Setelah pesenan datang, saya mau coba langsung minum, tapi yang mengherankan kok ada jeruk nipis segala di dalam gelas, saya pikir ini jeruk kecebur atau gimana, tapi melihat gelas punya istri juga ada jeruk nipisnya juga, saya yakin berarti memang sengaja gelas di dalam es degan tersebut ditambahi jeruk nipis. La trus gimana rasanya? saya sruput sedikit rasanya kok jadi aneh, seger tapi ada sepetnya gitu. Bisa bayangin nggak es degan yang rasanya begitu itu, trus ada rasa jeruk nipisnya? rasane nggak karuan… apa mungkin memang begini es degan khas Pulau Merah ya? (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

9 responses to “Es Degan Jeruk Nipis di Pulau Merah Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

