Bis dan Travel Paling Sengsara di Jawa Timur

Patas Rukun Jaya

Bis Patas Rukun Jaya Jurusan Surabaya – Pare – Wates – Blitar

Kalau saya boleh berpendapat, sepertinya bis Patas dan travel Jatim ini paling sengsara di jalurnya, yaitu bis Patas Rukun Jaya dan Travel Joy, Friends, dll. Mereka adalah transportasi umum yang menghuni jurusan Surabaya – Blitar via Pare. Lalu sengsaranya dimana? Sengsaranya ya infrastruktur jalan yang mereka liwati setiap harinya, mereka harus melewati jalan yang sebagian rusak parah, jalan sempit, berlubang dan bergelombang.

Travel Friends

Travel Friends Jurusan Surabaya – Blitar melintas di kawasan Bareng

Untuk jalur bis Patas, yaitu di kawasan Pare ke selatan seperti Wates, Patok sampai ke selatan arah Blitar. Lalu untuk Travel lebih sengsara lagi, mulai dari jalan raya Mojoagung nyempal ke kiri ambil jalur Mojowarno/Bareng dan Ngoro, wilayah tersebut jalannya sempit, banyak lubang dan kontur jalan bergelombang. Kemudian melewati Pare ke selatan melalui Wates, Patok sampai ke Blitar.

Jalan di kawasan nglegok blitar

Jalan berlubang di jalur Wates – Blitar

Untung saja jumlah penumpang untuk Bis Patas dan Travel ini masih banyak, hal ini bisa saya lihat banyaknya travel yang wara-wiri di jalur ini dengan jarak perjalanan travel satu sama lain sangat dekat, kondisi penumpang juga terlihat penuh. Nah dengan masih banyaknya penumpang yang memakai jasa mereka, itu berarti jalur tersebut masih dianggap menguntungkan walaupun dengan kondisi jalan yang rusak di beberapa titik. Padahal sebenarnya jika kendaraan terlalu sering melewati jalan rusak, tentunya masa pakai part kaki-kaki kendaraan cepat habis alias mudah rusak.

Travel Joyfull di SPBU Sumberboto

Travel Joyfull jurusan Surabaya – Blitar brenti di rest area Sumberboto

Saya pernah brenti di SPBU kawasan Sumberboto yang kebetulan jadi rest area para Travel jurusan Blitar – Surabaya, jumlah penumpang terlihat lumayan banyak serta travel yang berjajar bisa sampai 5 unit. Begitu juga dengan kondisi Bis Patas Rukun Jaya, kondisi penumpang masih cukup banyak apalagi saat weekend. Btw…adakah yang lebih sengsara dari Bis dan Travel ini di Jawa Timur?? mohon ditambahi. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

31 responses to “Bis dan Travel Paling Sengsara di Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: