Menahan Diri Untuk Tetap Pada 70km/jam

speedometer suprax125Semakin kemari, volume kendaraan dijalan semakin bertambah banyak, tambah sesak dijalan. Iya, pertumbuhan kendaraan dewasa ini memang menggila, per tahun bisa sampai sekian juta, namun hal ini tidak dibarengi dengan sarana dan infrastruktur jalan yang memadai, misalnya saja pelebaran jalan ataupun penambahan lahan jalan di jalur yang dianggap sibuk.

Supra x 125 dan sayaSituasi tersebut memberikan efek yang fatal yaitu jumlah kasus kecelakaan yang terus meningkat, apalagi sikap para pengendaranya yang nggak disiplin, mental pelanggar serta sikap arogan yang turut memicu jumlah angka kecelakaan di negeri ini semakin bertambah. Hampir setiap hari saya menemui beberapa kasus kecelakaan di portal berita yang melibatkan kendaraan roda dua maupun lebih, cukup membuat saya ngeri juga.

Jaya tabrakan dengan truk, di duga karena Jaya ngeyel menyalip kendaraan di depannya saat arah lawan ada kendaraan

Po. Jaya tabrakan dengan truk, di duga karena Jaya ngeyel menyalip kendaraan di depannya saat arah lawan ada kendaraan

Hingga akhirnya tumbuh keinginan untuk selalu menahan diri, menahan emosi untuk tidak memacu kendaraan pada kecepatan tinggi serta menjaga sikap untuk selalu berkendara yang aman dan nyaman. Jalan sudah terlampau sesak dan padat oleh kendaraan, paling tidak riding pada kecepatan 60-70 kpj saat dijalan raya atau bypass, itu sudah cukup aman. Yaa..bolehlah menyentuh 80 kpj tapi pada saat mendahului saja.

Biarkan mereka yang menyalip, melakukan manuver berbahaya, menarik grip gas dalam-dalam hanya untuk memuaskan nafsu pada kecepatan, yang penting saya riding dengan nyaman dan tenang. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

25 responses to “Menahan Diri Untuk Tetap Pada 70km/jam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: