Ke Pantai Pulau Merah lalu ke Papuma

Pantai Pulau Merah2Kebetulan di sekolah istri ngadain tour bareng keluarga, saya ikut saja, daripada manyun dirumah, rasanya juga sudah lama nggak pernah rekreasi naik bis bareng-bareng. Yang menarik, tour kali ini tujuannya adalah ke timur, yaitu pantai pulau merah di Banyuwangi kemudian dilanjut ke Pantai Papuma Jember. Lha kedua obyek wisata pantai ini sama-sama belum pernah saya kunjungi. Jadi saya penasaran seperti apa keindahan pantai ini. Walau sebenarnya saya nggak begitu antusias dengan wisata pantai, panasnya itu lhoo…

Pantai Pulau MerahKhusus untuk pantai Pulau Merah, saya malah baru denger ini, kalau Pantai Papuma sudah pernah denger dan tahu wujudnya dari foto-foto temen facebook yang pernah kesana. Lalu saya mulai rajin mengunjungi situs-situs obyek wisata Pantai Pulau Merah sebelum berangkat kesana, seperti apa sih sebenarnya Pulau Merah itu.

Pantai Pulau Merah3Waktu keberangkatan pada malam minggu, saya dan istri beserta rombongan berkumpul jam 20.00 lalu berangkat sekitar jam 20.30 menggunakan satu armada bis besar. Menurut panitia, estimasi waktu perjalanan sekitar 8 jam baru sampai di Pulau Merah sebagai tujuan pertama kita.

Pantai Pulau Merah4Ternyata perjalanan ditempuh hampir 10 jam baru sampai di lokasi pertama. Sampai di pantai pulau merah saya sarapan dulu kemudian langsung mendekat ke bibir pantai untuk menikmati deburan ombak dan pemandangan di sekitarnya.

Pantai Pulau Merah5Icon pantai pulau merah ini sebenarnya adalah sebuah bukit yang menjulang di dekat pantai, bukit tersebut kalau di lihat dari dekat memang tebingnya berwana kemerahan. Kemudian kata para penjual souvenir disini, kalau sore saat matahari tenggelam, ada gurat warna merah di ujung laut.

Saya dan istri jepret-jepret terus sampai puas sambil berjalan di pinggiran pantai. Mengambil spot yang bagus menurut kami untuk diabadikan. Setelah mulai capek, istirahat dulu duduk-duduk di hutan bakau yang terdapat di pinggir pantai, kemudian mencari kamar mandi untuk bersih-bersih. (Ochim)

bersambung…

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

10 responses to “Ke Pantai Pulau Merah lalu ke Papuma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: