Hasil Tes Konsumsi BBM Honda Supra X 125 Helm In

Supra X 125 Helm InBeberapa waktu lalu ada jagoan baru yang hadir memenuhi garasi rumah, Honda Supra X 125 Helm In versi karbu. Motor tersebut hadir untuk mendampingi Honda GL Max punya my twin dipakai sehari-hari. Dapet dari temen yang pengen ganti motor naik kelas ke NMP. Setelah sekitar 2 minggu di pakai, saya penasaran sampe berapa kilometer sih konsumsi bensinnya per liter. Oleh karena itu motor ini saya pinjem dulu 2 hari saja untuk di tes.

Speedometer Supra Helm InSaat sore saya pakai riding pulang ke Mojokerto lalu balik ke Kandangan. Nah malemnya saya isi penuh premium sampai hampir muntah šŸ˜› menyentuh bibir tutup tanki. Posisi odometer pada kilometer 25771,5, catet dulu dengan cara memotretnya. Lalu dipakai jalan wira-wiri ke Kota dan sekitarnya, jalan-jalan menikmati malem menyapa Mojokerto. kemudian besok pagi baru saya geber menuju Kediri, melewati Bypass Mojokerto – Mojoagung – Mojoduwur – Bareng – Kandangan. Bypass sampai mojoagung kecepatan 80 – 90 kpj, setelah itu mojoagung sampai kandangan cuma jalan 40 – 60 kpj, maklum kondisi jalan di jalur tersebut memang nggak mulus.

Speedometer Supra Helm In 2Saat sampai di Kandangan saya geser lampu sein ke kiri mampir ke SPBU untuk ngisi kembali Premium. Saya minta ke petugas untuk mengisi premium sampai penuh, ternyata butuh 1,07 liter untuk bisa membuat tanki penuh lagi sampai menyentuh bibir tanki. Lalu catet lagi odometer setelah barusan diisi premium, menyentuh angka 25834,9 kilometer. Dari sini mulai dihitung yaitu angka pada odometer kedua dikurangi odometer pertama, hasilnya 25834,9 – 25771,5 = 63,4 km.

Jadi sejak saya isi di Mojokerto lalu di pakai wara-wiri hingga akhirnya sampai di Kandangan, Supra lansiran tahun 2011 ini sudah menempuh 63,4 km. Lalu jarak 63,4 km ini dibagi jumlah premium yang dikeluarkan untuk bisa memenuhi tanki kembali, yaitu sejumlah 1,07 liter. Hasilnya adalah 63,4 km dibagi 1,07 liter = 59,25 km, jadi kesimpulannya motor Supra Helm In bisa menempuh 59,25 km per liter. Menurut saya irit banget nih, beda dengan Supra saya yang pernah tes juga konsumsi BBMnya. Selisihnya cukup jauh, masih irit yang ini. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

11 responses to “Hasil Tes Konsumsi BBM Honda Supra X 125 Helm In

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: