Hasil Jepretan Saya Terpampang di Solorayaonline.com, Watermarknya di Hapus

Tak bisa di pungkiri, rasanya nyesek juga melihat foto saya terpampang di media online Solorayaonline dengan judul “Bengkel Palsu, Hantui Jalur Magetan – Tawangmangu”. Kenapa nyesek? karena doi menghilangkan watermark yang sudah saya bubuhkan dalam foto tersebut. Foto yang dirubah tersebut aslinya ada di artikel saya disini.

Berikut foto aslinya: jalan magetan - tawangmangu

dan ini foto saya yang sudah dihilangkan watermark-nya:

solorayaonline

http://solorayaonline.com/2012/08/01/bengkel-palsu-hantui-jalur-magetan-tawangmangu/

Rasanya sedih juga foto saya yang sudah dikasih watermark dengan tujuan sebagai identitas pemilik dihilangkan begitu saja, kemudian dalam berita tersebut sumber foto juga tidak disebutkan.

Berita yang dimuat dalam solorayaonline tersebut memang sudah lama yaitu tahun 2012 dan baru saya ketahui sekarang saat tadi browsing-browsing melalui google. Niatnya sih nyari cerita perjalanan menuju Tawangmangu tapi kok melihat foto yang nggak asing bagi saya, lalu saya klik dan isinya adalah sebuah berita dari solorayaonline, padahal itu adalah foto pribadi saya.

Lain kali kayaknya saya harus meletakkan watermark lebih ke tengah lagi untuk menghindari kasus seperti ini. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

49 responses to “Hasil Jepretan Saya Terpampang di Solorayaonline.com, Watermarknya di Hapus

Tinggalkan Balasan

