Pertamax ke Blitar via Nglegok, Jalannya Ancur Banget

Gapura Kota Blitar dari arah NgelgokIni memang pengalaman pertama saya ke Blitar lewat Pare kemudian ke selatan lewat Wates ā€“ Nglegok. Sebelumnya pernah ke Blitar tapi waktu masih kuliah di Malang dulu, jadi berangkate dari Malang. Nah setelah lulus kuliah nggak pernah ada keperluan ke Blitar.

Baru kemarin sore saya harus meluncur ke Blitar dari arah Pare, bersama sodara kembar, abis ashar kita berangkat boncengan dengan kondisi hujan deras. Wes nggak masalah yang penting ada mantel, kontak temen yang ada di Blitar untuk konfirmasi cuaca, katanya hujan juga, laah…bakalan katisen nang ndalan ikišŸ˜›

Sebelumnya saya sudah penasaran kayak apa sih jalan menuju Blitar ini, yang katanya merata di setiap titik ada jalan berlubang, bergelombang dan sejenisnya, padahal jalur tersebut cukup ramai kendaraan meskipun sebenarnya jalur alternatif.

Kondisi jalan di NglegokAwal menemui jalan rusak kalau nggak salah di daerah Bedali (wates), dan yang paling parah di daerah Nglegok. Hancur banget malah menurut saya bukan seperti jalan beraspal tapi seperti sungai mati, nah jalan seperti itu di lewati mobil dan truk. Tentu saja mereka hanya bisa jalan pelan-pelan.

Masuk di kawasan Nglegok hujan mulai reda dan menyisakan genangan-genangan di sudut jalan, genangan ini harus saya waspadai karena itu merupakan jalan berlubang, jadi kalau bisa dihindari atau dilibas saja tapi harus melambatkan motor. Saya aja jalannya pelan banget Cuma dikisaran 20-30 kpj saja, pelan banget.

Baru masuk Nglegok paling selatan alias mau masuk Kota Blitar, disambut jalan mulus, melewati Wisata Penataran serta Makam Bung Karno. Sampai sini sudah pukul 17.15, tapi langit masih belum gelap.

Rumah Dinas Walikota BlitarBtw… dimana peran pemerintah Daerah ketika melihat infrastruktur jalan yang seperti itu, bukankah kasus jalan rusak sangat mengganggu perjalanan dan tentunya menghambat perekonomian antar daerah. Semua yang lewat jalan tersebut bayar pajak semua lho, dan pajaknya itu nggak murah, kita semua yang berkendara sudah melakukan kewajibannya sebagai warga yang baik, tapi timbal baliknya nol besar. Oalah… kesel rek nek sambat perkoro dalan. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

19 responses to “Pertamax ke Blitar via Nglegok, Jalannya Ancur Banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: