Supra X 125 Ganti Shockbreaker Belakang

Beberapa minggu yang lalu saya hunting harga shock belakang Supra X 125, karena biasanya ada selisih harga yang lumayan signifikan antara bengkel ahass satu dengan yang lainnya. Dari beberapa ahass saya datengi, harga shock yang mereka tawarkan memang berbeda-beda, paling mahal sampai ada yang 360 ribu sepasang, yang lain ada yang di kisaran harga 320 ribu serta 330 ribu.

Shock belakang supra x 125 2Nah saya baru berani nebus shock belakang ketika menyantroni toko spareparts di kawasan Kota Mojokerto, dapet harga 285 ribu sudah ori, murah tenan. Tapi karena di toko tersebut  hanya melayani penjualan saja alias nggak ada jasa pasangnya, saya bawa shock belakang Supra ke bengkel ahass untuk dipasangkan di motor saya.

Shock belakang supra x 125 3Saya sengaja mengganti shock belakang Supra X 125 karena memang jalan yang sering saya lewati nggak mulus alias rusak di beberapa titik, seperti di kawasan Ngoro, Bareng, Mojowarno dan sekitarnya. Sedangkan shock yang terpasang belum pernah diganti sejak baru turun dealer dulu, jadi saya pikir performanya sudah mulai menurun.

Shock belakang supra x 125Setelah shock baru terpasang, sangat terasa bedanya dengan shock yang lama, lebih empuk dan minim getaran saat melibas jalan nggak rata, meskipun tak senyaman motor sport…tapi cukuplah. Sekarang yang masih jadi PR buat saya adalah bagaimana membuat shock depan jadi lebih empuk, sudah pernah saya kurangi komposisi oli, masih saja kurang nyaman, per shock sudah pernah saya ganti pakai Honda Kharisma yang katanya bisa lebih empuk, ternyata malah sering mentok. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

16 responses to “Supra X 125 Ganti Shockbreaker Belakang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: