Pas Ban Bocor, 5 Kali Ketemu Tambal Ban Tutup Semuaaa…!!

Yamaha Mio Ijo 2010Ini bener-bener apes, sudah ban motor kempes, nggak nemu-nemu tukang tambal ban lagi. Saya alami beberapa waktu lalu saat riding pakai Mio punya ibuk. Memasuki kawasan Badas, Kediri, Tiba-tiba setir Mio terasa oling dan terasa berat. Saya brenti dan lihat ban depan ternyata sudah mau kempes total, ya uwes saya buru-buru jalan lagi sambil celingukan liat kanan kiri nyari tambal ban.

Namun ternyata setir tambah berat, saya tengkok lagi kondisi ban depan sudah bemer-bener kempes, hadeuuh…ngalamat nuntun iki… terpaksa turun dari motor lalu jalan kaki sambil pegang setir Mio, berharap segera  ketemu tukang tambal ban.

Jalan sebentar, dari kejauhan samar-samar terlihat adan ban digantung, tanda ada tambal ban disana, saya dekati ternyata lagi tutup. Ya uwes jalan lagi sambil ngelap keringat yang mulai muncul di wajah. Ketemu orang-orang lagi nongkrong di depan warung, saya tanyain saja lokasi tambal ban terdekat, bapak-bapak di warung tersebut menunjukkan lokasi yang ternyata nggak jauh, saya tersenyum girang sambil jalan cepet-cepet menuju tukang tambal ban yang dimaksud. Setelah dekat walhasil tutup juga, hadeuuh… kecewa berat, harus kemana lagi aku mencari, jalan lagi sambil badan ini mulai lemes.

Kejadian seperti ini berulang terus sampai 5 kali, bener-bener lagi apes berat nih, masa’ harus nemuin tambal ban tutup saat ban motor saya bocor. Sempat istirahat bentar karena kaki dan tangan pegel. Lalu jalan lagi beberapa meter, di depan ada toko sparepart buka yang menyediakan jasa tambal ban juga, saya berhenti dan langsung disambut seorang bapak-bapak menanyakan kondisi motor, lalu langsung dieksekusi. Alhamdulillah… dapat tukang tambal ban juga. (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

Tinggalkan Balasan

