Curhatan Salah Satu Crew Bis Puspa Indah

Puspa IndahSaat perjalanan pulang ke Kandangan dari Mojokerto kemarin, kebetulan saya naik bis karena males bawa motor. Nah saat sampai terminal Jombang saya harus turun dari bis besar Pelita Indah jurusan trenggalek lalu oper bis kecil Puspa Indah turun Kandangan. Sejak berangkat dari terminal, bis Puspa Indah sudah dalam kondisi penuh penumpang, saya nggak dapat tempat duduk dan berdiri di dekat pintu belakang. Di jalan pun kalau ada calon penumpang mau ikut, bis ini masih mau mengangkutnya.

Dalam kondisi yang demikian, seorang kondektur yang berdiri di dekat saya, terlibat obrolan dengan beberapa penumpang. Saat ini mereka mengeluhkan kondisi lalu lintas yang sangat padat khususnya di beberapa ruas jalan Kota Batu, bahkan macet saat weekend atau hari libur. Sehingga kondisi tersebut membuat mereka harus menghabiskan waktu lebih banyak dijalan. Waktu tempuh jadi lebih lama, pemasukan juga berkurang.

Kondisi macet tersebut terjadi di Kota Batu saat sore hari setelah jam 3. Oleh karena itu bagi crew bis yang memiliki waktu keberangkatan jam 3-an dari Terminal Landungsari Malang, bisa dipastikan nanti bakal kena macet di Kota Batu. Kondisi tersebut juga bakal terjadi untuk bis Puspa Indah dari arah Kediri/Jombang menuju Malang yang kebetulan melintas Kota Batu diatas jam 3-an.

Seperti kita ketahui bahwa sekarang Kota Batu menjadi Kota Wisata favorit masyarakat Jawa Timur karena semakin banyaknya tempat wisata yang dibuat. Kunjungan wisatawan ini menjadikan ruas jalan di beberapa titik menjadi macet. Khususnya ruas jalan dari Kota Batu menuju Surabaya atau sebaliknya, yaitu di kawasan Batu ke timur lalu pertigaan Pendem menuju utara tembus karanglo.

Kalau sudah begini ya memang harus di maklumi, Kota Batu adalah Kota wisata yang selalu menjadi magnet wisatawan luar Kota. Sehingga pada saat weekend atau liburan sekolah jalur menuju Kota Batu selalu dipenuhi kendaraan. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

6 responses to “Curhatan Salah Satu Crew Bis Puspa Indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: