Dihajar DAPODIK

dapodikBeberapa hari ini saya nglembur untuk mengerjakan data DAPODIK (Data Pokok Pendidikan), bagi yang bekerja di lingkup pendidikan pasti tahu data ini. Sebenarnya ini bukan tugas utama saya hanya saja lagi bantuan temen yang jadi operator dapodik untuk segera menyelesaikannya. Kebetulan ada perintah agar segera selesai 4 hari kedepan.

Nah karena data masih banyak yang kurang akhirnya pak kepsek menunjuk beberapa orang untuk membantu operator termasuk saya. Ya sudah akhirnya saya harus lembur beneran sampai malem.

Sebenarnya sudah pernah nglembur gini tapi paling malem pulangnya abis maghrib saja. Tapi untuk urusan dapodik ini saya sampai pulang jam 8 malam lebih. Ini bodi bener-bener capek akut, melototin komputer dari pagi sampai malem, istirahat hanya sebentar saja karena mengingat masih banyak tanggungan.

Saya baru sadar begitu beratnya tugas para operator dapodik di sekolah-sekolah, selain menyita waktu karena sering mengolah data sekolah, yang mereka kerjakan juga ada hubungannya dengan nasib para guru. Oleh karena itu, sudah selayaknya mereka mendapatkan kesejahteraan yang setimpal dengan apa yang dikerjakannya. Mudah-mudahan pemerintah terkait memperhatikan kesejahteraan para operator dapodik. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Dihajar DAPODIK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: