Ketemu Mantan Tunggangan

vespa PX150 warna krem Ketemu mantan motor kita memang rasanya beda, ketika melihatnya otomatis jadi teringat saat dulu pernah bersamanya. seperti saya kemarin di jalan di dekat rumah ketemu dengan vespa PX150 milik bapak dulu. Dijual sekitar 2 tahun yang lalu dengan alasan sudah ada motor lain yang bisa di pakai. Sebenarnya waktu itu agak eman juga melepasnya tapi karena sudah ada pengganti yang lebih bagus dan fungsional, maka harus merelakannya. Kebetulan yang beli seorang tetangga desa jadi terkadang masih ketemu di jalan.

Vespa tahun 1980 ini sudah dimiliki bapak sejak tahun 1989 atau sejak saya masih kecil bahkan belum sekolah. Tapi saya inget dulu bapak sering ngajak jalan – jalan pakai vespa tersebut bersama kembaran saya dan ibu.

Hingga saya usia SMP/SMA saya mulai sering pakai vespa kemana – mana, namun yang paling sering ketika saya sudah sekolah SMA. Vespa yang ala kadarnya saya rubah di sektor mesin, biar bisa lari makin kencang, karena performa sebelumnya kurang maksimal. Saya dan kembaran saya memperlakukan skutik ini rada ekstrem, selalu ngegas di RPM tinggi, maklumlah usia masih remaja dan emosi sering tak terkendali di jalan😛

Waktu itu prinsipnya meskipun motor tua, tapi nggak boleh manja, harus tetep ngejos buat ngebut. Oleh karena itu perawatan mesin jadi kuncinya, harus diperhatikan. Oli samping pakai Vistra yang kala itu cukup tenar di kalangan pelajar, karena ada bau wangi yang di keluarkan dari asap knalpot yang mengepul dan kelebihan oli Vistra bikin akselerasi jadi mantab.

Sekarang Vespa warna cream sudah nggak ada, walau begitu saya nggak akan pernah melupakan kenangan bersamanya begitu saja, skuter tersebut tetap menjadi bagian cerita kehidupan saya saat remaja. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

29 responses to “Ketemu Mantan Tunggangan

Tinggalkan Balasan

