Saat Mengisi BBM, Lebih Sopan Anda Turun

ngisi bensinSudah menjadi kebiasaan bagi pengendara motor sport, ketika mengisi BBM di SPBU selalu sambil nangkring diatas motornya. Hal ini dilakukan karena alasan praktis, males turun motor, dll.  Padahal kalau kita perhatikan, untuk petugas SPBU sekarang banyak dari kalangan cewek, apa sampeyan nggak risih saat mengisi BBM yang dilakukan oleh petugas cewek? Kalau sampeyan nggak risih, saya rasa mereka yang risih, ujung pompa yang mereka masukkan ke dalam tanki deket dengan selakangan biker.

Saya sendiri ketika ngisi BBM yang kebetulan petugasnya cewek, saya lebih baik turun saja, saya pikir begitu lebih sopan ketimbang harus sambil nangkring diatas motornya.

ngisi bensin 2Apalagi saya pernah membaca suatu artikel, bahwa ketika mengisi bahan bakar diharuskan untuk turun dari motornya. Hal ini dilakukan untuk alasan keamanan saja. Antisipasi ketika terjadi kebakaran, kita bisa sigap untuk segera menghindar. Berbeda ketika kita masih berada diatas motor, antisipasinya lambat.

Memang ini jarang sekali terjadi bahkan saya malah belum pernah denger ada berita atau info mengenai insiden tersebut. Namun nggak ada salahnya kita mencegah terjadinya hal buruk di dalam SPBU. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

10 responses to “Saat Mengisi BBM, Lebih Sopan Anda Turun

Tinggalkan Balasan

