Pertama Kali Punya HP

siemens c35Perangkat yang satu ini sudah menjadi kebutuhan primer, kebutuhan yang harus segera terpenuhi. Sehari saja nggak pegang hp rasanya mati gaya, apalagi yang hobi bersosial-media via hp, tambah mati gaya lagi, hidup terasa hampa😀

Saya jadi inget waktu pertama kali punya hp, saat itu masih sekolah kelas 3 SMA tahun 2004, beli di seorang kenalan temen yang punya beberapa hp yang di jual. Dari beberapa pilihan HP yang ditawarkan, yang menarik perhatian saya adalah Siemens C35, menarik karena harganya paling murah, cuma 175 ribu😀

Seneng banget waktu itu bisa bawa pulang hp tersebut, di jalan mampir konter dulu beli perdana IM3 dengan nomer ancur, nggak cantik blas, saya pikir wong cuma nomer saja, nantinya di dalam hp juga di ketik nama pemiliknya, bukan nomernya. Kenapa pakai IM3? karena yang populer waktu itu IM3 disusul Mentari, Simpati jarang yang punya.

Setelah sampai dirumah, saya utak atik bagaimana cara pengoperasiannya, maklum, saya masih terasa asing dengan Siemens, sebelumnya saya sering pinjem punya temen sekelas yang punya Nokia 3315/3310 yang sudah sangat hapal menu-menu dan fiturnya. Waktu itu hp tersebut jadi favorit anak muda dan harganya juga tergolong mahal, sekitar 350 – 400 ribu. Selain itu ada Sony Ericson T100 atau T105 yang juga populer di sekolah.

siemens m35Besoknya saat hari senin saya ikut upacara rutin seperti biasa, di dalam barisan, saya ngobrol dengen temen-temen membursakan nomor serta menunjukkan hp saya. Meskipun termasuk hp yang “nggak umum” di kalangan temen-temen, apalagi ada jendolan antena, saya pede saja menunjukkannya.

Namun ternyata Siemens C35 nggak bertahan lama, 1 bulan kemudian mulai ada tanda-tanda nggak wajar, batre cepet habis padahal baru saja di charger, layar sering berkedip lama trus hidup lagi, seringnya malah mati seterusnya. Setelah saya periksain di servis hp, ternyata banyak yang rusak dan untuk memperbaikinya membutuhkan dana yang mahal, melewati harga hp itu sendiri.

Akhirnya saya jual saja di konter laku 135 ribu, lalu segera cari penggantinya yaitu Siemens M35 dapet harga 240 ribu, kenapa Siemens lagi? saya sudah kadung familiar dengan Siemens, maka saya cari yang merk sama.

Hingga sekarang ini saya sudah beberapa kali ganti hp dan ganti nomer 2 kali, tetap setia pakai IM3, walaupun ada provider pendukung untuk internetan, yaitu pakai Simpati Loop. (Ochim)

pict: google

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

14 responses to “Pertama Kali Punya HP

Tinggalkan Balasan

