Ngejar Rombongan Honda CB

si CiBi lagi parkir, saya potret ketika berhenti di lampu merah

si CiBi lagi parkir, saya potret ketika berhenti di lampu merah

Hari sabtu saya melakukan perjalanan menuju Magetan, saat sampai di kawasan Sukomoro-Nganjuk, ketemu rombongan motor CB lama plat DK dengan suara yang menggelegar menyalip saya. Tahu sendiri kan motor-motor CB sekarang pada di modif keluar dari kodratnya, CB jadul yang dicangkokin dengan mesin besar macam Megapro maupun Tiger serta memakai knalpot Tiger atau GL Max.

Kebetulan saya lagi nunggang GL Max punya kembaran saya, motor Supra125 yang biasanya saya pakai lagi istirahat dirumah, perpal dulu nih ceritanya. Ketika mereka menyalip, saya lihat di speedometer GL Max saya menunjukkan angka 80 kpj, mungkin mereka lari sekitar 90 – 100 kpj.

Kemudian saya iseng menggeber gas lebih dalem lagi untuk ngejar mereka sampai bisa ngikuti di belakang rombongan, lihat lagi di speedo ternyata jalan di kecepatan 100 kpj, kenceng banget padahal jalan bergerombol. Saya ngegas lagi sampai motor lari di kecepatan 110 kpj, baru bisa nyalip mereka satu per satu dengan knalpot teriak sejadi-jadinya.

Tersenyum sendiri ketika saya bisa ngasepi mereka, namun beberapa kilo kemudian saat sampai di kawasan Wilangan, mereka nyalip lagi rame-rame dengan kecepaan tinggi, saya puntir gas lagi namun nggak bisa menyusul mereka, padahal sudah mentok ini, nggak sempat lihat speedo saya jalan di kecepatan berapa, weleeeh… kenceng bener mereka. Saat masuk di gapura perbatasan Kabupaten Madiun, mereka sudah nggak terlihat, ya uwes kurangi kecepatan dan konsisten di angka 90 kpj saja.

Di beberapa kesempatan saya juga berkali-kali di salip lagi rombongan CB ber-plat luar kota, atau terkadang ketemu CB yang berjalan beriringan dan saya bisa ngikuti di belakangnya. Saya berpikir mungkin ini ada acara perkumpulan motor CB tapi nggak tahu dimana. Saat saya sudah sampai Magetan, lalu saya iseng buka grup CB Indonesia di facebook, ada info ternyata akhir pekan ini ada musda CB Jatim di kawasan Magetan. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

12 responses to “Ngejar Rombongan Honda CB

Tinggalkan Balasan

