Perokok Di mana – mana

Sepertinya memang susah menghindari seorang perokok di lingkungan saya, padahal saya paling nggak betah jika berada di dekat seseorang yang lagi ngudud tersebut. Seperti di tempat kerja saya, satu ruangan kebetulan dengan seorang perokok berat, mau negur juga nggak enak, la wong doi seorang bapak-bapak atasan saya.

Biasanya kalau nggak ada yang saya kerjakan di kantor, saya keluar saja, ke kantin atau ngrumpi dengan teman di kopsis, atau duduk saja di teras kantor ngobrol dengan temen guru lain (yang nggak lagi merokok). Begitu juga kalau di luar, misalnya di sebuah warung, selalu saja ada yang merokok, ini nih yang paling sering saya temui, tempatnya orang nongkrong atau habis makan biasanya langsung merokok, bikin nggak napsu makan. Kemudian di dalam bis juga begitu, yang duduk di depan atau di belakang saya, sama-sama ngisep batang filter tersebut, kecuali bis AC.

Bahkan ketika saya di serambi masjid untuk istirahat ketika lagi di jalan, orang di samping saya yang sama-sama lagi istirahat, doi sambil ngudud juga, wes jian nggak bisa terbebas dari asap rokok. Yang paling aman, hanya dirumah saja, soale nggak ada yang merokok. (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

29 responses to “Perokok Di mana – mana

Tinggalkan Balasan

