Supra X 125 Ganti Aki Kering Setelah 5 tahun

Supra X 125 ganti akiSaya abaikan berbulan-bulan, akhirnya risih juga, stater tangan Supra 125 nggak mau nyala, harus pakai kick stater. kemarin hari minggu mumpung lagi  manyun dirumah, pagi jam 7-an saya iseng datang ke bengkel ahass di deket rumah untuk menyampaikan keluhan saya.

Kalau hari minggu pengen ke ahass kudu datang lebih awal seperti saya kemarin. Biasanya kan banyak yang ngantri servis ke bengkel pas hari libur. Masih pagi pas baru buka gitu sepi belum ada yang dateng, para mekanik juga masih menyiapkan peralatannya. Ada yang menarik di bengkel ahass kemarin, sebelum mulai bekerja, mereka berkumpul berbaris seperti apel gitu, lalu berdoa bersama.

Ochim1484Setelah saya menyampaikan keluhan, mas mekanik nyoba dulu untuk dilepas akinya lalu di cas sebentar, kemudian di pasang lagi dan hasilnya masih nggak mau idup mesinnya ketika di pencet tombol stater. Aki Supra di vonis sudah lemah dan minta diganti. Saya tanyakan harga aki kering untuk supra di banderol 195 ribu lalu aki bekas punya saya dihargai 15 ribu, jadi sekarang saya cukup nebus aki baru 180 ribu. Aki sudah di pasang dan sekali sentuh tombol stater langung greng..greng…

Usia pakai aki ini menurut saya cukup lama, sejak beli motor baru tahun 2009, baru sekarang minta diganti, sudah 5 tahun, awet kan?. Hal ini nggak terlepas dari perlakuan saya yang selalu stater pakai engkol tiap pagi sebelum motor di pakai, setelah itu silahkan pakai stater tangan ketika brenti dan mau jalan. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

28 responses to “Supra X 125 Ganti Aki Kering Setelah 5 tahun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: