Liburan ke Yogyakarta, Lebih Efektif Naik Kereta Api

Kereta Api Kahuripan melintas di Persimpangan Papar

Kereta Api Kahuripan melintas di Persimpangan Papar

Transportasi darat yang satu ini awalnya nggak begitu menarik bagi saya, karena ribet sebelum naik harus pesen tiket dulu. Selain itu juga masih belum membutuhkan si ular besi ini untuk bepergian ke suatu tempat, saya lebih suka dengan naik motor atau bis saja, makanya sampai sekarang saya belum pernah naik kereta api 😛

Namun ketika saya merencanakan liburan ke Jogja, sepertinya saya lebih berminat untuk menggunakan jasa kereta api saja. Karena pertimbangan waktu tempuh serta lokasi stasiun Kota Jogja (stasiun kereta bisnis dan eksekutif) yang menurut saya sangat strategis, dekat dengan pusat kota dan hotel dengan berbagai pilihan. Yach.. liburannya nggak sekarang sih mungkin nanti kalau anak saya sudah agak besar dan bisa untuk di ajak jalan-jalan.

nol kilometerAwalnya sih merencanakan liburan sekolah semester kemarin, tapi karena lagi repot, ya saya tunda dulu. Padahal estimasi anggaran untuk akomodasi kesana sudah fix saya buat, seperti jadwal keberangkatan/pulang naek kereta apa, harga tiket kereta, penginapan hotel, lalu tempat – tempat yang ingin saya kunjungi di Jogja juga sudah saya buat, wes pokoknya sudah siap berangkat 😀 . Tapi ternyata rencana hanya tinggal rencana, liburan ke Jogja dengan memakai jasa kereta api harus di tunda dulu.

Last… transportasi umum ini menurut saya pribadi hanya cocok saya gunakan saat liburan keluarga di Jogja saja, karena melihat dari segi efektifitas waktu dan lokasi, sangat sesuai dan praktis dengan lokasi tempat tinggal saya. Jadwal keberangkatan sampai kedatangan di tujuan juga nggak terlalu lama dan nggak sampai kemaleman. Oya kereta api pilihan saya jurusan Yogyakarta adalah Sancaka. Silahkan browsing untuk melihat jadwal keberangkatannya. (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

23 responses to “Liburan ke Yogyakarta, Lebih Efektif Naik Kereta Api

Tinggalkan Balasan

