Nyobain Camilan Rujak Cireng

Rujak cirengPernah denger rujak cireng? ini adalah makanan ringan khas berasal dari Jawa Barat. Saya beli di Malang beberapa hari yang lalu melalui temen lama yang kebetulan jualan melalui facebook. Awalnya saya tahu dari facebook saat doi menawarkan rujak tersebut, saya penasaran dan pengen mencobanya tapi kok ya repot banget mau beli camilan saja sampai harus transfer duit dulu.

Rujak cireng 2Kebetulan beberapa hari kemudian saya merencanakan ke Kota Malang untuk menghadiri acara pernikahan saudara. Nah saya kontak temen saya itu untuk memesan rujak cireng 2 bungkus lalu diantar ke tempat saya berada yaitu di gedung sebuah hotel di Sengkaling. Harganya per bungkus 22 ribu perak, mahal banget, tapi namanya penasaran ya ditebus saja. 1 bungkus terdiri dari 20 buah plus sambel rujaknya.

Setelah sampai di rumah, besok siangnya baru saya coba dengan di goreng terlebih dahulu. Ketika sudah tampak menguning langsung saya angkat dari wajan lalu ditiriskan. Rujak cireng siap disajikan dan mumpung masih anget, saya ambil satu dan dicocolkan ke sambelnya yang sudah siap ketika masih di kemasan.

Rasanya enak dan kenyal tapi nggak begitu alot, ada kres-kresnya, sambelnya juga cukup pedes, cocok banget untuk temen ngobrol santai rame-rame. Pengen nyobain juga? silahkan browsing-browsing dan beli secara online, banyak kok yang jual. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

24 responses to “Nyobain Camilan Rujak Cireng

Tinggalkan Balasan

