Disumpahin Seorang Pengamen Jalanan

Seumur-umur baru kali saya di sumpahin orang, hanya gara-gara nggak ngasih duit ke seorang ibu-ibu pengamen di lampu merah. Kejadian ini sudah lama terjadi saat saya melakukan perjalanan pulang dari Tulungagung menuju Kandangan dengan mengendarai mobil, ketika berhenti di lampu merah kawasan Kras – Kediri, dari arah depan ada seorang perempuan yang mendekat di pintu sopir sambil membawa tamborin buatan dari tutup botol, lalu menyanyi tembang lawas era ’80 an.

Saya sengaja nggak ngasih karena memang nggak ada duit receh yang biasanya tersedia di dashboar. Ketika saya melambaikan tangan dengan maksud agar dia lewati saja, tiba-tiba doi langsung mengucap agak keras sambil berlalu ke belakang mobil, “mugo-mugo ditabrak bis!!”…. kontan saya menoleh ke belakang melihatnya dengan pandangan heran.

Batin saya kesel juga disumpahin gitu, memangnya dia siapa main sumpah saja. Pernyataan pengamen tersebut nggak membuat saya grogi atau jadi takut nantinya bakal ditabrak bis beneran seperti yang dia harapkan, karena sesuatu terjadi itu atas kehendak Allah, sebelum melakukan perjalanan pun saya juga selalu berdoa memohon perlindungan-Nya. Kalaupun nantinya bakal kecelakaan beneran, ya itu bukan karena sumpah seorang pengamen tadi. Assyeemmm!! lagek iki aku disumpahi uwong… (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

21 responses to “Disumpahin Seorang Pengamen Jalanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: