Erupsi Gunung Kelud 2014

Lahar Dingin dari Gunung Kelud Mengalir di Kali Konto Kandangan

Tadi sore sekitar pukul 5, saya dapat kabar dari orang-orang tetangga yang pada ribut, ada lahar dingin yang mengalir di Kali Konto Kecamatan Kandangan. Spontan saja saya lalu pengen lihat, walau lagi gerimis, saya tetep berangkat dengan mengajak sepupu saya menuju ke jembatan kali Konto.

Setelah sampai lokasi, Masya Allah… saya shock banget lihat aliran yang begitu deras dan volume air yang meninggi bahkan hampir mengenai jembatan. Langsung saya ngeluarin hp buat jepret-jepret kejadian yang baru pertama kali ini saya lihat secara langsung. Jembatan tersebut disterilkan dari kendaraan, jalur ditutup dari kedua arah setelah mengalirnya lahar dingin.

Lahar dingin ini membawa material dari Gunung Kelud, yang bisa saya lihat, ada air bercampur lumpur, batu serta kayu/pohon-pohon, pasir,dll. Berikut foto-fotonya…

Kali konto

kali konto2

kali konto4

kali konto5

43 tanggapan untuk “Lahar Dingin dari Gunung Kelud Mengalir di Kali Konto Kandangan”

  1. ane asli klampisan 500m barat kali Konto…hampir aja td malem balik kampung…sdng ane diSurabaya…terimakasih Gan Postingnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s