Innalillahi wa inna ilaihi rojiun… Gunung Kelud Erupsi

Abu gunung Kelud

Abu gunung Kelud di teras rumah

Akhirnya Gunung Kelud sekarang erupsi… sampai detik ini jari saya ngetik, pukul 00:14 tanggal 14 Februari 2014, masih terdengar suara gemuruh terdengar keras dari tempat tinggal saya di Kandangan yang jaraknya dari puncak gunung sekitar 25 km. Namun nggak sampai mengungsi.

Saya dibangunkan istri karena ada suara ramai di jalan depan rumah, tapi saya kaget karena kok lampu mati, kemudian langsung keluar rumah melihat situasi di jalan dalam keadaan gelap.

Hujan abu atau pasir saya rasakan ketika keluar rumah…karena terdengar seperti genting kena air hujan tapi ternyata kerikil kecil dan debu. Kondisi listrik padam. Kata bapak saya, listrik mati sudah sejak pukul 23.00 tadi.

Bau seperti petasan sekarang mulai tercium dan masih disertai hujan kerikil halus dan abu. Ya Allah…lindungilah kami yang berada di lereng Gunung Kelud. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

20 responses to “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun… Gunung Kelud Erupsi

Tinggalkan Balasan

