Nongkrong di Warung Dalan Tembus, Magetan

Supra X 125Lagi ada waktu luang di hari minggu, tiba-tiba saja saya pengen keluar dolan-dolan bareng istri. Kebetulan lagi di rumah istri di Magetan, saya ajak nongkrong di warung kawasan dalan tembus, hari minggu gini pasti rame banget di jalanan menuju sarangan dan dalan tembus yang memang satu jalur. Apalagi warung-warung tersebut adalah tempat nongkrong favorit para anak muda Magetan.

Tepat pukul 09.30 saya bersama istri mulai keluar rumah berjalan pelan mengendarai motor keluar kampung di kawasan Ngariboyo menuju Kota Magetan. Mampir ATM dulu di baratnya pasar Baru buat ambil sangu😀 , kemudian dari Pasar Baru tersebut langsung menuju barat menuju arah sarangan. Nanti ada perempatan kita belok kiri lalu menemui perempatan lagi trus ambil kanan dan langsung menuju dalan tembus.

Nah dari sini kita bakal disuguhi pemandangan yang bener-bener menyejukkan mata, bikin seger dan hawanya dingin. Tanjakan masih landai dan jalan masih lurus. Seperti yang pernah saya tuliskan setahun yang lalu saat menuju Telaga Sarangan.

Images1ketemu pertigaan besar, tetap lurus saja.

images2masih disuguhi pemandangan hijau yang mulai dihiasi kabut tipis.

images3Kemudian tiba di kawasan Plaosan, lokasi di pasarnya agak ramai. Saya geser ke kanan tombol lampu sein motor untuk mampir sebentar di Pasar Plaosan yang berada di kanan jalan. Belanja dulu sob, hunting baju hamil buat istri😀

images4Setelah dapat sesuai yang dicari, saya menuju parkiran untuk segera melanjutkan perjalanan ke dalan tembus, kebetulan cuaca sudah mendung berat, grimis lagi. Tetap berjalan pelan-pelan sambil menikmati pemandangan. Setelah melewati Pasar Plaosan ini, jalan sudah mulai menanjak dan berliku.

images5Wah sudah dekat dengan Telaga Sarangan dan Telaga Wahyu. Telaga Wahyu atau nama lainnya Telaga Wurung ini berada di bawah dan biasanya di datengi oleh orang-orang yang hobi mancing. Sangat beda dengan Telaga Sarangan yang cukup luas.

images6Nih pintu masuk Telaga Wahyu…

images7Jalan sudah mulai ramai motor dan roda dua menghiasi jalan di lereng bukit…

images8tuh kan bagus banget view-nya disini…

images9karena pemandangan yang terhampar sungguh menyejukkan, istri pengen menikmatinya lebih lama, maka saya hentikan motor di pinggir jalan sambil duduk di pembatas jalan.

images10Pada saat duduk disini, kita bisa melihat ke bawah nampak Telaga Wahyu terhampar, namun karena kabut tebal, jadi nggak begitu terlihat. Setelah duduk menikmati pemandangan, kita beranjak lagi melanjutkan perjalanan yang menanjak dan berliku, kabut masih terlihat tebal. Ini adalah yang kedua kalinya saya nongkrong disini, cerita lengkapnya silahkan klik.

images12Motor bergerombol di belakang bis karena berjalan pelan, nggak kuat nanjak nih…

images13Lha ini bisnya yang berjalan lambat, langsung saya libas ditikungan atasnya…😀

images14Nah dari sini sudah hampir sampai di pintu masuk Telaga Sarangan belok kiri, sedangkan saya lurus saja jurusan menuju Solo. Dalan tembus ini memang berada di jalan raya menuju Tawangmangu dan Solo. Disebut dalan tembus karena sebenarnya memang jalan tersebut dibuka atau dibangun sebagai jalur alternatif dari Magetan menuju Tawangmangu (Kab. Karanganyar) dan Solo, Jawa Tengah. Cerita lengkapnya silahkan klik disini.

images15Wah hujan mulai turun, saya menarik grip gas lebih dalem untuk memacu motor biar lebih cepet sampai atau paling tidak segera menemui warung-warung yang bisa untuk disinggahi untuk berteduh. Karena setelah kita melewati Telaga Sarangan atau biasa disebut kawasan dalan tembus akan menemui banyak sekali warung nongkrong.

images16Ternyata hujan tambah deras saja, untungnya sudah menemui beberapa warung di sisi kiri jalan, saya asal saja memilih warung dengan segera. Padahal masih pengen ke warung dalan tembus lebih keatas lagi. Yowes di warung sini saja sambil pesen minuman. Saya pesen kopi hitam sedangkan istri pengen milo.

images18Setelah lihat menu makanan, kok kayaknya manteb kalau makan mie rebus, saya tawarkan ke istri untuk sekalian pesen mie rebus. Langsung pesen dua porsi mie, tapi lama banget pesenan nggak dateng-dateng.

images17Cukup lama kami menunggu mie rebus hingga hujan semakin deras saja.

images19Naah..akhirnya mie rebus sudah datang dengan kombinasi telor dan sawi serta ditaburi bawang goreng diatasnya, menambah sedap saja. Langsung hajar, pelan-pelan saja karena masih panas😀

images20Nongkrong di warung-warung dalan tembus memang ada sensasi tersendiri. Pemandangan bukit yang indah, pohon-pohon yang hijau, jalan berkelok serta hawa dingin berkabut, menjadi spot wisata paling diminati, khususnya kaum muda. Tuh banyak banget motor pengunjung yang parkir.

images21Bisa saya lihat pengunjung disini kebanyakan adalah usia remaja alias para abg alay😀 ramai-ramai membuat pertemuan atau tempat favorit untuk pacaran di hari minggu😀 saya jadi ngrasa paling tua deh, huahahahaa. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

32 responses to “Nongkrong di Warung Dalan Tembus, Magetan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: