Menjatuhkan Pilihan Pada Bank BRI Syariah

bri syariahSaya ini termasuk nyaris nggak pernah berurusan atau berhubungan dengan dunia perbankan sejak dulu. Nggak tertarik sama sekali karena ternyata setiap melakukan aktifitas transaksi kok rasanya selalu ada biaya administrasi. Mau transfer ada biayanya, mau cek saldo juga begitu, lalu yang paling buat saya bener-bener nggak tertarik mengenai perbankan adalah adanya biaya administrasi atau potongan biaya setiap bulannya. Walah…niatnya mau menyimpan uang malah duit dalam rekening berkurang.

Saya pernah bilang ke temen mengenai alasan tersebut, kemudian dia menimpali, katanya mungkin karena saya itu belum terlalu butuh. Saya pikir memang benar, selama saya sekolah dan kuliah yang kebetulan berada di kota lain, setiap minggu atau 2 minggu sekali mudik. Jadi ketika di perantauan kehabisan dana, ya langsung pulang saja, lagian saya juga nggak pernah menyimpan duit banyak kok. Kalau pun ada keperluan tertentu yang harus bawa duit banyak, saya bawa sendiri di kantong, dan itu juga jarang, hanya saat bayar SPP kuliah tiap 6 bulan.

Hanya saja akhir-akhir ini mulai kepikiran untuk memiliki kartu ATM. Jadi ceritanya ketika saya bepergian ke Jogja dalam rangka acara tour, sempat bawa duit yang menurut saya terlalu banyak untuk dibawa, saya sampai bingung mau ditaruh mana duit sebanyak itu. Masa’ dalam dompet, kan jadi tebel dompet saya πŸ˜€ lalu kepikiran tentang ATM bank, kayaknya praktis banget ya punya kartu ATM, Kemana-mana nggak perlu repot bawa duit banyak, cukup satu kartu saja. Tapi keinginan itu terbentur oleh adanya biaya administrasi setiap bulan.

Sampai akhirnya saya menemukan BRI Syariah yang ternyata menawarkan beberapa keunggulannya sesuai kebutuhan saya. Awalnya dari obrolan seorang temen yang ngomongin beberapa kelebihan bank tersebut, salah satunya yang menarik perhatian saya adalah gratis biaya bulanan dan setoran awal cuma 50 ribu perak saja. Kemudian untuk tarik tunai dan cek saldo juga gratis tanpa biaya. Saya nggak tahu apakah di bank lain yang berbasis syariah juga ada fasilitas begitu, yang jelas bank inilah yang pertama kali saya kenal nggak ada potongan di tiap bulannya.

Kemudian saya iseng browsing-browsing mencari tahu mengenai bank tersebut dan melihat beberapa kelebihannya. Berikut ini yang saya dapatkan dari situs resmi Bank BRI Syariah:

Fasilitas

  1. FAEDAH (Fasilitas Serba Mudah)*, merupakan fasilitas-fasilitas menarik yang diberikan kepada Nasabah Tabungan BRISyariah iB berupa:
    • RINGAN setoran awal minimal Rp 50.000
    • GRATIS biaya administrasi bulanan Tabungan
    • GRATIS biaya bulanan kartu ATM
    • GRATIS biaya tarik tunai di ATM BRI, jaringan ATM Bersama & ATM Prima
    • GRATIS biaya cek saldo di ATM BRI, jaringan ATM Bersama & ATM Prima
    • GRATIS biaya transfer di ATM BRI, jaringan ATM Bersama & ATM Prima
    • GRATIS biaya debit PRIMA
      * Syarat dan ketentuan berlaku (saldo minimal 25.000)

Lalu bagaimana caranya membuka rekening Bank BRI Syariah? silahkan datang ke kantor Bank BRI Syariah di Kota anda dengan membawa fotocopy KTP satu lembar yang masih berlaku dan uang rekening minimal 50.000. Kemudian datang ke bagian informasi, nanti bakal di jelaskan mengenai BRI Syariah berikut fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Setelah menjelaskan mengenai fasilitasnya, anda akan mengisi formulir biodata untuk pendaftaran rekening baru. Prosesnya nggak lama kok sekitar 30 menit saja sudah kelar beserta kartu ATM yang juga nggak ada biaya.

Last….BRI Syariah sangat cocok untuk kebutuhan saya yang mempunyai dana nggak terlalu besar tapi ingin menyimpannya di bank. Karena ada fasilitas bebas biaya bulanan, bebas memakai ATM manapun yang tergabung dalam ATM bersama. Gratis biaya tarik tunai di ATM bersama serta gratis biaya transfer di ATM. jian manteb wes pokoke,hehe. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

46 responses to “Menjatuhkan Pilihan Pada Bank BRI Syariah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: