Serba serbi

Susahnya Riding Dibelakang Bis Besar (di jalur Kandangan – Batu)

Jalan Slatri

Yup,khususnya di jalanan berkelok, susah banget kalau riding di belakangnya bis besar. Seperti di jalur Kasembon – Batu yang tracknya membelah gunung, jalanan yang berliku membuat bis tersebut berjalan sangat lambat. Yang merepotkan, ya kendaraan di belakangnya seperti motor maupun mobil, jadi nggak bisa jalan lebih cepat. Kalau motor mungkin masih bisa menyalip itupun harus cari celah yang bener-bener lapang di depannya walau agak sulit. Tapi kalau mobil, wes jian mandeg jegreg…cuma bisa mengekor saja.

kendaraan besar seperti bis maupun truk panjang harusnya dilarang lewat jalur Kandangan – Malang karena memang ruas jalan yang berliku dan sempit. Mereka sendiri juga kesulitan saat berbelok bahkan saat berpapasan dengan sama-sama kendaraan besar dari arah lawan, malah bikin macet dan menghambat lalu lintas.

images2Foto paling atas saya ambil ketika kecepatan motor saya hanya 30 kpj saja, dibelakang saya ada banyak mobil yang berjajar asik melambat mengikuti bis besar. Sebelumnya saya sudah berhasil menyalip 1 bis besar dan bis kecil juga setelah berjuang keras mencari celah untuk mendahuluinya. Apalagi foto itu saya ambil hari minggu, yang artinya banyak bis besar berwisata menuju Kota Batu atau Malang.

Saran saya saat bepergian ke Malang pada hari Minggu dari arah Kediri atau Jombang, lebih baik usahakan sampai di Kandangan sebelum jam 7 pagi, karena setelah lewat jam itu, banyak bis besar yang lewat menuju Batu atau Malang. Sedangkan bagi yang melakukan perjalanan keluar Malang menuju Jombang atau Kediri pada hari minggu, lebih baik hindari sore hari misalnya berangkat sebelum jam 4. Karena nantinya bakal menemui banyak bis besar yang keluar Kota Malang menuju arah Barat. Hal ini sudah saya lakukan sejak masih kuliah dulu, hanya saja kebetulan saat hari minggu kemarin ada keperluan yang membuat saya harus pulang sampai sore hari. (Ochim)

11 tanggapan untuk “Susahnya Riding Dibelakang Bis Besar (di jalur Kandangan – Batu)”

  1. kmren sy ke mlg via kandangan-kasembon-batu. brgkt hari minggu dr tulungagung jam 9 pagi. alhamdulillah lancar jaya g macet tp harus hujan2nan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s