Walah…Pembangunan Jembatan Papar Bakal Mangkrak Lebih Lama Lagi

Berita Jembatan PaparJembatan yang rencananya akan dibangun untuk menghubungkan wilayah Kab. Kediri dan Kab. Nganjuk bakalan nganggur lebih lama lagi. Hal ini karena pemerintah Provinsi menolak untuk membiayai jembatan secara penuh melainkan hanya bantuan saja.

Saat ini kondisi proyek tersebut masih menyisakan pondasi yang sudah dibangun dan sudah kelar setahun yang lalu dari anggaran pemerintah Kab. Kediri dan Kab. Nganjuk. Rencana dulu, Pemerintah Provinsi melanjutkan untuk membuat badan jalan keseluruhan.

Menurut Pakde Karwo selaku Gubernur Jatim, harus ada pembahasan lebih lanjut lagi antara Pemerintah Kab. Kediri dan Kab. Nganjuk untuk menganggarkan dana dari APBD.

Karena sesuai UU no. 17/2013, Pemrov tidak membiayai secara penuh jembatan yang membentang di atas kali Brantas tersebut, melainkan hanya membantu.

Padahal masyarakat khususnya pengguna jalan sepert saya ini sangat berharap bahwa pembangunan jembatan tersebut segera di lanjutkan untuk memperlancar arus lalu lintas dari Pare menuju Nganjuk-Madiun.

Paling tidak dengan adanya jembatan tersebut, bisa mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan Mengkreng-Kertosono yang selalu macet saat akhir pekan. Bahkan pada saat liburan panjang, kemacetan panjang bisa terjadi. Saya sendiri saat membawa mobil pernah merasakan macetnya sampai 2 jam hanya untuk melewati perempatan Kertosono saat libur lebaran kemarin. (Ochim)

sumber: Koran Surya Edisi Hari ini (Kamis, 24/10/2013)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

13 responses to “Walah…Pembangunan Jembatan Papar Bakal Mangkrak Lebih Lama Lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: