Simbol “T” di Pitboard Pedrosa…Tanda Doi Nggak boleh Overtake Marquez, Benarkah?

1186049_654479834563605_1255022618_nAda diskusi yang cukup menarik di fp Live MotoGP Trans 7 setelah gelaran motoGP di Silverstone kemarin malam. Dalam kolom komentar, ada yang bilang kalau kemungkinan besar ada tim order di kubu Repsol Honda dengan Pedrosa sebagai korbannya. Seperti yang kita tahu bahwa performa Marc Marquez sangat bagus di lintasan balap, selalu finish terdepan pada empat seri sebelumnya, sedangkan rekan satu timnya yaitu Pedrosa hanya sebagai runner up. Sehingga terlihat seakan-akan Repsol Honda Menyiapkan Marquez untuk merebut gelar juara dunia dari sang juara bertahan gacoan Yamaha, Lorenzo.

Seperti pada saat race sedang berlangsung kemarin, di barisan depan ada Lorenzo, Marquez dan Pedrosa, Marquez tampil ngotot berusaha untuk bisa segera mengovertake Lorenzo.

564404_654349161243339_2145344620_nSedangkan Pedrosa yang berada di belakang Marquez, hanya bisa melihat pertarungan di depannya antara Lorenzo-Marquez. Seakan Pedrosa nggak punya daya untuk ikut bersaing diantara kedua pembalap di depan, padahal doi mampu untuk menyalip Marquez. Hal ini bisa dilihat dari posisi Pedrosa yang sangat dekat di belakang Marquez.

Fakta lain indikasi ada tim order, pada saat Pedrosa ketinggalan jauh dari posisi rider terdepan di lap awal, doi bisa cepat melesat berada di depan, namun setelah bisa mendekati Lorenzo dan Marquez di posisi 1-2, Pedrosa hanya melihat mereka bertarung tanpa ada perlawanan untuk ikut merebut posisi terdepan.

Kemudian pada saat race berlangsung tersebut, muncul tanda “T” pada pitboard Pedrosa. Menurut para komentator di fp live motoGP trans 7, tanda tersebut diartikan sebagai larangan mendahului Marquez. Jadi maksudnya adalah biarkan Marquez mendahului Lorenzo terlebih dahulu sedangkan Pedrosa tetap pada posisinya. entah dari mana para komentator mengetahuinya kalau arti tanda tersebut adalah larangan menyalip.

Dari semua indikasi tersebut, benarkah bahwa Repsol Honda memang menyiapkan Marquez menjadi juaranya dan mengabaikan Pedrosa? hanya mereka yang tahu. (Ochim)

pict: fp LIVE motoGP Trans 7

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

31 responses to “Simbol “T” di Pitboard Pedrosa…Tanda Doi Nggak boleh Overtake Marquez, Benarkah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: