Hanya 6000

Tiba-tiba saja jadi inget jaman kuliah di Malang dulu, waktu pulang kuliah iseng-iseng lihat dompet tiba-tiba glondangan nggak ada duit, cuma tersisa 6000 perak. Nggak tahu saat itu habis buat apa saya lupa, akhirnya saya putuskan untuk sore hari sekitar habis ashar pulang ke rumah, mau minta tambahan dana segar sebelum waktunyaπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ mau ngutang ke temen, males juga, saya nggak suka ngutang, takut kelupaanπŸ˜›πŸ˜›

Kebetulan saya nggak punya rekening bank yang biasanya untuk transfer duit seperti temen-temen mahasiswa lainnya, menurut saya masih belum terlalu butuh yang begituan. Lha wong rumah saya dekat dari Malang sekitar 65 km ke barat atau kalau naik motor cuma 1,5 jam perjalanan. Jadi kalau butuh duit, ya pulang saja.

Sekitar pukul 15.30 saya sudah siap-siap pulang dengan membawa duit 6000 perak. Dalam perjalanan sampai kota Batu, mampir ke SPBU di timurnya alun-alun Batu untuk isi bensin 5000 saja, yach…sekarang saya cuma pegang duit seribu saja. seliter bensin sudah cukup untuk perjalanan dari Malang ke Kandangan. Bismillah… mudah-mudahan nggak ada halangan di jalan meskipun saya dibayang-bayangi jika ban bocor, mau bayar pakai apa??

Alhamdulillah pukul 17.00 saya bisa sampai rumah tanpa ada hambatan apapun meskipun dijalan saya nggak tenang,hehe. Meskipun motor saya dalam kondisi yang benar-benar fit, kondisi ban luar sangat layak jalan, ban dalam juga masih mulus nggak ada sisa tembelan, karena saya biasakan ketika sudah pernah bocor 3x, ban dalam kudu diganti. Tetap saja ada rasa was-was dijalan takut terjadi apa-apa kalau nggak megang duit.

Setelah kejadian itu, biasanya setiap menjelang akhir pekan saya selalu cek kondisi keuangan dan mengontrol pengeluaran saya. Biar nggak kehabisan sebelum waktunyaπŸ˜€πŸ˜€ (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

15 responses to “Hanya 6000

Tinggalkan Balasan

