Perjalanan Mudik

Espass lagi Parkir Baru tahun ini saya bener_bener merasakan yang namanya mudik. Biasanya setiap lebaran hanya berkunjung ke rumah saudara dengan ortu dan itupun hanya di kawasan Tulungagung dan sekitarnya, kebetulan banyak sodara disana. Namun arus lalu lintas di kawasan Kediri ke selatan pun bisa di bilang ramai lancar. Jadi nggak seperti berita-berita yang ada di tipi tentang arus mudik yang macetnya luar biasa di kawasan jalan propinsi.

Tapi tahun ini berbeda, saya merasakan arus mudik yang sebenarnya. Kemarin saya rencanakan untuk mudik dari rumah istri di Magetan menuju Kandangan. Sudah kebayang kan nantinya saya akan melewati jalur mana, yup…jalur tengah yaitu Magetan – Madiun – Nganjuk. Jalur ini adalah jalur propinsi dari surabaya menuju kota-kota di Jawa Tengah maupun sebaliknya. Kemudian dari Nganjuk saya ambil jalur ke selatan menuju Kota Kediri lalu Kandangan.

SaradanBerangkat dari rumah Magetan pukul 14.30, perjalanan lancar tapi hanya sampai di Caruban. Di kawasan tersebut mulai ada kemacetan karena ada lampu merah dan membuat antrian mobil cukup panjang. Ada beberapa mobil yang pindah jalur ke kiri turun bahu jalan hingga membuat debu beterbangan. Apalagi bis-bis besar seperti Mira, Sumber Kencono dan Restu juga nggak mau kalah. Ikut-ikutan nrobos jalur kiri.Tambah semrawut saja.Gapura Kota Caruban

Kemudian sebelum  melewati rel kereta api Saradan, kena macet lagi. Sepanjang jalur Saradan sampai di Guyangan sudah beberapa melewati persimpangan rel kereta sampai 4 kali lebih, nah karena rel inilah yang bikin jalan macet karena kendaraan berjalan pelan saat melewati rel. Kaki hanya bisa mainin kopling terus sampai pegel. Setelah melewatinya jalan mulai lancar dan bisa menggeber mobil sampai kecepatan 60-70 km/jam.

Jalan raya Caruban Saat sampai di Guyangan, rencananya saya belok kanan menuju Kediri namun ternyata di prempatan Guyangan, jalur di tutup nggak boleh melintas. Akhirnya saya terusin jalan ke timur sampai melewati Terminal Anjuk Ladang Nganjuk. Dari terminal tersebut, ke timur kemudian ada pertigaan besar saya belok kanan. Dari sini sampai di Kediri jalan lancar terus sampai rumah, hanya tersendat ketika sampai di kawasan Grogol karena ada lampu merah dan di Jembatan Semampir juga. Lepas itu lancar sampai rumah Kandangan. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

7 responses to “Perjalanan Mudik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: