Setelah Seri MotoGP di Assen Belanda, Ternyata Rossi Mencetak Beberapa Rekor Baru

Hasil-MotoGP-Assen-Belanda-2013Yup…pembalap yang melegenda ini memang sangat fenomenal dengan beberapa prestasi yang pernah diukirnya. Masa keemasan Rossi sebenarnya bisa dibilang sudah habis saat dia membela tim Ducati pada tahun 2011-2012. Saat membela tim tersebut, Rossi benar-benar terpuruk, nggak bisa bersaing dengan pembalap hebat lainnya di garis depan. Bahkan finish di 5 besar pun sepertinya sangat sulit.

Hingga akhirnya saat doi kembali gabung di tim Yamaha tahun ini, dengan harapan bisa tampil gemilang lagi dan mencetak prestasi seperti dulu. Namun setelah gelaran MotoGP di Assen Belanda pekan kemarin, Rossi baru bisa menjejakkan kakinya di podium teratas setelah kali terakhir finish terdepan kalau nggak salah tahun 2010 di sirkuit Sepang, Malaysia. Nah, setelah memenangi race di Assen tersebut, ternyata Rossi mennggores beberapa rekor baru, diantaranya adalah:

1. Rossi merupakan pebalap dengan karir kemenangan terpanjang di kelas tertinggi (GP500/MotoGP). Kemenangan pertama Rossi di kelas tertinggi adalah di GP500 Inggris 2000, dan kemenangan ini berjarak 12 tahun 355 hari dari kemenangannya di MotoGP Belanda lalu. Dengan begitu, Rossi pun berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pebalap Brasil, Alex Barros dengan 11 tahun 204 hari.
2. Kini Rossi merupakan pebalap pertama dalam sejarah yang mampu menang dengan lima motor berbeda di kelas tertinggi. Ia pernah memenangi balapan dengan motor Honda 500cc, Honda 990cc, Yamaha 990cc, Yamaha 800cc dan Yamaha 1000cc.
3. Kemenangan Rossi di Belanda berhasil mengakhiri 44 balapan beruntun di mana ia tak pernah meraih kemenangan. Sebelumnya, Rossi tak pernah melakoni lebih dari sembilan start tanpa kemenangan di kelas tertinggi.
4. Kemenangan Rossi di Belanda juga berhasil mengakhiri 44 balapan beruntun di mana tak satupun pebalap Italia meraih kemenangan.
Paceklik kemenangan ini merupakan paceklik terlama kedua dalam sejarah Italia setelah Luca Cadalora mengakhiri 62 balapan tanpa kemenangan di GP500 Inggris 1993.
5. Setelah memenangi MotoGP Belanda lalu, Rossi sukses mengumpulkan total 4646 poin selama berkarir di Grand Prix, sesuai dengan nomor balap identiknya, yakni 46.
6. Saat memenangi MotoGP Belanda lalu, Rossi telah berusia 34 tahun. Ia pun menyandang rekor sebagai pebalap tertua keempat yang pernah memenangi balapan di era 4-tak (MotoGP 2002 hingga kini), yakni setelah Troy Bayliss, Alex Barros dan Loris Capirossi.
Last…kita semua pasti berharap khususnya para fans Rossi, di race berikutnya nanti yaitu sirkuitย  Sachsenring, Jerman, The Doctor mampu menunjukkan skill terbaiknya dan finish terdepan. (Ochim)

Source: fp Highlights MotoGP

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Setelah Seri MotoGP di Assen Belanda, Ternyata Rossi Mencetak Beberapa Rekor Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: