Menikmati Hawa Dingin di Dalan Tembus dan Capeknya Menuju Lokasi Air Terjun Grojogan Sewu (Part 1)

Mumpung lagi liburan sekolah, saya manfaatkan untuk sekedar jalan-jalan ke tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi. Kebetulan lagi dirumah istri di Magetan, saya ajak istri ke air terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu. Nggak ada persiapan khusus sebelum berangkat hanya isi bensin full saja di kawasan Kota Magetan.

Dalan tembusBerangkat pukul 10.00 saya berjalan santai melewati jalan mulus kota Magetan yang waktu itu nggak begitu ramai, lalu mengambil jalur ke arah Sarangan. Pada saat mulai memasuki jalan tanjakan dan berkelok, hawa sejuk mulai terasa menembus jaket yang saya pakai. Kondisi jalan mulai ramai didominasi oleh motor yang melaju kencang di jalan menanjak. Sedangkan motor saya hanya bermain di gigi 2 saja sambil menikmati pemandangan hijau di samping jalan.

Dalan tembus 2Ketika sudah sampai di pertigaan besar, jika belok ke kiri menuju sarangan, saya lurus saja menuju jurusan Tawangmangu. Ternyata setelah melewati jalur sarangan tadi, kondisi jalan semakin menanjak dan motor hanya bermain di gigi 1 saja dengan kecepatan 4o kpj. Suara mesin Supra meraung-raung minta ditambah tapi setelah masuk gigi 2 motor malah nggak kuat nanjak, ya uwes pantengin di gigi 1 saja.

CemorosewuSuasana di dalan tembus Sarangan-Tawangmangu memang menyenangkan, hawa yang dingin, pemandangan hijau, hutan yang yang rindang dan tentunya jalan beraspal yang mulus. Saya jadi membayangkan seandainya bawa motor sport, megapro misalnya…pasti bakal kuat nanjak, bisa geber motor lebih kenceng serta melakukan cornering seperti dalam sirkuit, pasti lebih asik πŸ˜›

Oya jalan tembus ini akan terus menanjak sampai nanti di kawasan Cemorosewu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar (Jawa Tengah). Setelah sampai di Cemorosewu, kondisi jalan sudah mulai datar. Sampai disini saya cari tempat untuk brenti sebentar sambil mendinginkan mesin. Padahal sih kalau lanjut juga nggak apa-apa hanya saja saya sedikit kasihan dengan motor πŸ˜› (Ochim)

Bersambung…

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

11 responses to “Menikmati Hawa Dingin di Dalan Tembus dan Capeknya Menuju Lokasi Air Terjun Grojogan Sewu (Part 1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: