Sehari Dua Kali Makan Tepo Tahu

Tepo Tahu MagetanSaat beberapa waktu yang lalu saya berada dirumah istri di Magetan, ada sedikit rasa penasaran saya untuk kembali mencicipi makanan khas daerah tersebut yaitu tepo tahu. Tepo tahu sebenarnya adalah kuliner yang mirip tahu lontong yaitu ada tahunya di potong kecil-kecil lalu di goreng, terkadang ada tempe juga, taburan daun sledri dan tauge atau kecambah, lalu ada telor goreng di urak-arik.

warung tepo tahuKarena sudah pengen banget, saya iseng browsing-browsing tempat tepo tahu yang populer di Magetan, ternyata ketemu di kawasan jalan Pahlawan atau lebih tepatnya di depan kantor Pegadaian. Yowes siang itu langsung meluncur ke Kota, tapi ya kudu muter-muter nyari pegadaian di jalan pahlawan dulu😀

Nggak lama akhirnya ketemu pegadaian dan langsung menyapu pandangan di depan kantor tersebut, terdapat berjajar warung-warung yang lokasinya agak menjorok ke bawah, lebih tinggi dari badan jalan. Dari sekian warung disitu terdapat tulisan tepo tahu. Membelokkan stang motor ke kanan jalan lalu cari tempat parkir yang agak teduh.

Masuk ke warung kemudian pesen 1 porsi tepo tahu dan es teh, menunggu agak lama karena harus meracik bumbu dan menggoreng tahu dan tempenya. Sekitar 10 menit, tepo tahu tersedia di depan saya, sebelum di santap, jepret dulu :D rasanya enak bener, memang bikin ketagihan, manis dan asam begitu terasa. Wes pokoke cocok dengan tipe lidah saya, hehe.

Nah, malamnya ketika saya mengikuti yasinan di kampung istri, saat acara sudah selesai, acara puncaknya kan makan-makan tuh, dan menunya ternyata tepo tahu, jadi semangat deh makannya, mirip seperti yang saya makan tadi siang. Hanya saja di tambahi krupuk kecil-kecil di atasnya. Oya sehari sebelumnya saat saya perjalanan pulang dari grojogan sewu-Tawangmangu, mampir di kawasan Plaosan untuk beli tepo tahu bersama istri. Jiaan…kenyang banget dengan kuliner yang satu ini. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

9 responses to “Sehari Dua Kali Makan Tepo Tahu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: