Kunjungan ke Kampus UM Malang Bersama Seluruh Siswa

Kemarin sekolah di tempat saya kerja mengadakan kunjungan ke kampus Universitas Negeri Malang (UM) bersama seluruh siswa kelas XI. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengenal lebih jauh dengan kampus yang berada di Jalan Semarang tersebut. Kebetulan saya ditugaskan untuk mendampingi siswa bersama guru-guru yang lain.

Foto_0022 Berangkat dari sekolah rencananya pukul 08.00 menggunakan armada bis 4 unit namun ternyata memang molor dan akhirnya 45 menit kemudian baru berangkat…dengan rute Puncu – Kepung – Kandangan – Kasembon – Ngantang – Batu – Malang. Karena menggunakan bis besar, jadinya saat melewati jalur Kasembon sampai Batu yang berkelok-kelok dan menanjak, bis hanya berjalan pelan. Sehingga sampai Malang pukul 11.45, 3 jam perjalanan, lama banget…padahal normalnya sekitar 2 jam saja.
Foto_0027Setelah masuk lokasi parkir di kampus sebelah utara atau lewat gerbang jalan Veteran, seluruh siswa kemudian menuju aula di gedung A3 tepatnya di gedung paling selatan, yowes siswa saya ajak jalan dari ujung utara kampus sampai ujung selatan, gempor..gempor..deh 😀

Foto_0031Pukul 12.05 seluruh siswa sudah berada di dalam aula Gedung A3 namun acara belum juga di mulai, karena Kabag. Humasnya belum datang, jadinya di isi dengan nyanyi-nyanyi yang dibawakan oleh salah satu siswa. Oya kebetulan di aula juga ada siswa dari sekolah SMAN 3 Banjarbaru Kalimantan Selatan namun jumlahnya sedikit hanya 60-an saja.

Foto_0029Beberapa saat kemudian orang yang di tunggu sudah datang dan acara langsung di mulai. Penjelasan mengenai kampus UM meliputi sejarah berdirinya, jumlah fakultas, jumlah dosen dan mahasiswa, jumlah peminat calon mahasiswa dan beberapa alumni yang sukses menjadi tokoh terkenal salah satunya ada Mario Teguh. Ternyata beliau dulu kuliah di UM dengan jurusan Bahasa Inggris.

Acara sudah berlangsung selama 1,5 jam dan ditutup dengan penyerahan cinderamata. Kemudian siswa keluar ruangan dengan tertib dan langsung menuju parkiran bis. Rencana selanjutnya adalah ketiga bis akan melanjutkan perjalanan tour ke Bali sedangkan 1 bis yang saya tumpangi menuju Matos lalu dilanjut ke BNS Batu. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Kunjungan ke Kampus UM Malang Bersama Seluruh Siswa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: