Nokia X2-02 Akhirnya Terbeli

Nokia X2-02Yup…akhirnya ponsel yang selama ini saya incar dapat juga, setelah beberapa bulan mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai performa dan sebagainya. Nokia X2-02 ini saya tebus sebesar 629.000 perak, cukup murah jika dibandingkan ketika saya lihat di situs atau forum penguna hape ini. Mereka kebanyakan mengaku membelinya dengan harga rata-rata 700 ribuan. Paling murah hanya 650 ribu saja dan itu hanya satu atau dua orang saja. Hp ini saya beli kemarin sore di konter besar wilayah Pare tepatnya di utaranya alun-alun. 

Alasan saya pakai ini karena hape saya sebelumnya, Samsung C3322, selain sudah rusak juga karena ternyata nggak bandel. Penangkap sinyal yang lemah, batre gampang habis sehari saja. Pemakaian saya yang rutin tiap hari hanya sms dan internetan. Pengalaman pakai Nokia sebelumnya (2330 classic), dengan pemakaian sms dan internetan batre bisa bertahan sampai 2 hari.

Kemudian kelemahan C3322 yang lain, saat kena air hujan, tampilan hape tiba-tiba muncul “terhubung dengan PC” dan begitu seterusnya tanpa bisa kembali seperti semula. Entah kenapa begitu. Bisa kembali normal ketika saya coba colokkan charger ke penghubungnya lalu saya goyang-goyangkan, mungkin karena konslet kali.

Oya mengenai penangkap sinyal yang lemah, ini saya buktikan ketika berada di rumah istri, kebetulan daerah yang sinyalnya lemah untuk operator IM3, namun di hape sodara saya yang pakai Nokia 2700 classic , sinyal IM3 masih ada walaupun hanya 1 bar dan kadang hilang lalu muncul lagi. Beda dengan Samsung saya, hilang dan munculnya agak lama, walaupun sedang di teras rumah. kalau di dalam rumah, wes hilang blas.

Saya memilih Nokia X2-02 karena sebagai pengganti Samsung C3322 saja yang fiturnya hampir sama namun sedikit ada kelebihan. Fiturnya yang saya inginkan yaitu hp 2 nomer, kamera 2 MP dan bisa buat internetan. Dan Nokia ini sudah mewakili keinginan saya tersebut 😀 (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

12 responses to “Nokia X2-02 Akhirnya Terbeli

Tinggalkan Balasan

