Berkunjung Ke Air Terjun Coban Rondo

Sudah lama saya pengen ke coban rondo bahkan sudah hampir setahun yang lalu. Saat itu sedang libur sekolah dan saya pengen ngajak sodara kembar dan adik saya untuk maen ke air terjun coban rondo yang letaknya di kawasan Pujon, Malang. Namun selalu gagal karena beberapa hal.

Gerbang masuk Coban RondoNah beberapa hari yang lalu akhirnya saya bisa ke coban rondo tapi hanya dengan istri saja. Berangkat dari rumah pukul 09.00, menuju ke timur arah ke Malang kurang lebih 45 km atau 1 jam perjalanan, menempuh jalan berkelok dan tanjakan sedang. Tepat pukul 10.00 saya sudah memasuki gerbang loket masuk dan membayar retribusi sebesar 22.000 perak, dengan rincian tiket masuk per orang 10.000 dan motor 2000. Oya saya pikir yang 2ooo itu tarif parkir ternyata setelah sampai lokasi parkiran motor, tetap di tarik lagi parkir 2000 perak, hadeeeuuh…

Harga tiket masuk ke Coban RondoJarak dari pintu masuk ke lokasi air terjun kurang lebih 4 km dan melewati jalan beraspal kecil yang hanya bisa di lewati satu kendaraan saja. Karena memang pintu masuk dan keluar jalannya berbeda saat masuk gerbang retribusi sampai ke lokasi parkir.

Jalan menuju Coban RondoMenariknya, saat jalan dari gerbang sampai ke lokasi, kita disuguhi pemandangan yang seger-seger, banyak pohon-pohon dan udaranya tuh dingin banget. Saya saja yang sudah pakai jaket tebal masih kerasa dinginnya. Bahkan saat itu kabut sangat tebal dan jalan hanya terlihat beberapa meter di depan saya, sehingga motor kudu di ajak pelan-pelan. Jalanan pun sepi nggak ada kendaraan yang melintas, sempat berpikir apa karena saya terlalu pagi datangnya kok sampai sepi.

Jalan menuju Coban Rondo2 Sampai di lokasi langsung parkir motor dan berjalan kaki menuju air terjun yang sebentar lagi sampai. Ditengah menuju ke air terjun coban rondo ini, banyak sekali kera yang berkeliaran di sekitar jalan namun nggak sampai mengganggu pengunjung yang lewat di sampingnya.

Kera di Coban Rondo

Legenda Coban RondoDaan…akhirnya sampai juga di air terjun Coban Rondo, ternyata cukup deras mengalirnya dari atas dan menimbulkan suara air yang cukup keras saat jatuh ke bawah.

Air Terjun Coban RondoPengunjung juga banyak sekali karena memang saat itu hari minggu. Saya dan istri pun berkali-kali berfoto ria namun nggak sampai mendekat di air terjun karena menghindari cipratan airnya. Udaranya dingin banget sampai saya nggak melepas sarung tangan dan jaket.

Air Terjun Coban Rondo3Setelah kurang lebih 2 jam saya di air terjun, akhirnya memutuskan untuk turun dan mencari warung makan karena sudah laper berat. Awalnya saya pengen bakso tapi pas diperjalanan ketemu warung lalapan tempe penyet, yowes kita pilih makan siang dengan menu lalapan saja. Kayaknya asik pas dingin-dingin makan lalapan pedas😀

Lalapan Tempe PenyetHarga lalapan tempe penyet ini cukup mahal, 2 porsi makan, 1 teh hangat dan 1 jeruk hangat saya tebus sebesar 24 ribu perak!! modiaarr tenan…mahalnya. Setelah menggarap makanan kita langsung menuju ke tempat parkir untuk mengambil motor dan langsung pulang. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

6 responses to “Berkunjung Ke Air Terjun Coban Rondo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: