Mudahnya Mengurus Pajak Tahunan Kendaraan di Samsat Pare

Foto_0073 Hari jumat kemarin (7/06) saya mengurus her pajak tahunan motor saya Supra  X 125 tahun 2009 di kantor Samsat Pare. Berangkat agak siangan sekitar pukul 09.30, menuju Pare yang berjarak sekitar 12 kilometer dari rumah saya. Geber motor pelan-pelan saja, setelah melibas jalan sekitar 15 menit, sampai di kantor Samsat dan langsung cari tempat parkir yang teduh.

Masuk pintu utama, lihat-lihat papan pengumuman dulu, disana ada denah bagaimana alur atau proses pembayaran pajak tahunan, ada juga alur yang mengurus mutasi kendaraan. Jadi dengan melihat denah tersebut, kita nggak akan kebingungan lagi jika ingin mengurusnya sendiri.

Foto-0072Untuk mengurus pajak tahunan, yang pertama adalah menuju loket pendaftaran dengan membawa KTP atas nama pemilik STNK dan tentunya disertakan STNK asli. Lalu tinggal nunggu panggilan yang akan di umumkan melalui pengeras suara untuk langsung membayar jumlah pajak yang akan di bayarkan di loket pembayaran.

Nggak sampai 10 menit, nama di KTP atas nama STNK motor saya di panggil lalu membayarnya sebesar 242.000. Selesai, mudah kan?nggak ribet lagi. Memang waktu itu cukup antri namun nggak sampai nunggu lama. Jadi, dari pada di titipin orang untuk bayar pajak, mending kita urus sendiri. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

5 responses to “Mudahnya Mengurus Pajak Tahunan Kendaraan di Samsat Pare

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: