Maghriban di Masjid An-nur Kota Batu

Masjid Kota BatuSetiap melakukan perjalanan jauh, saya selalu menyempatkan untuk mampir ke masjid ketika sudah masuk waktu sholat, sekalian sambil istirahat. Seperti yang saya lakukan kemarin ketika perjalanan pulang dari Malang menuju Kandangan, bersama adik saya mampir ke masjid besar Kota Batu yang letaknya tepat di utara alun-alun Kota.

Suasana masjid kemarin begitu ramai, banyak bis-bis pariwisata juga berhenti di parkiran depan masjid. Sepertinya banyak wisatawan yang mampir dan juga pengunjung dari alun-alun yang sore itu begitu padat.

Ketika masuk parkiran motor, terlihat seluruh jamaah sudah banyak yang keluar, nampaknya sholat maghrib berjamaah sudah kelar. Setelah parkirin motor, langsung menuju tempat wudhu yang letaknya di bawah bangunan masjid. Tempat wudhunya cukup luas dan kamar mandinya juga banyak berjajar di pinggir.

Majid Annur kota Batu

Setelah masuk ke dalam masjid dan sholat, ternyata ada pengajian yang sepertinya rutin tiap hari rabu. Hal ini sempat disampaikan narasumber saat menyampaikan kembali materi pada pengajian sebelumnya, dan saat ini sedang membahas mengenai larangan minum sambil berdiri, disertai juga dengan hadits-hadits yang berkaitan.

Setelah mendengar pengajian sekitar 15 menit, saya beranjak keluar masjid dan menuju parkiran untuk melanjutkan perjalanan pulang. Takut kemaleman, kan nggak asik lewat pujon malem-malem, sepi lagi :D (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

10 responses to “Maghriban di Masjid An-nur Kota Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: