Pengalaman Nota Pengambilan Hilang

Nota yang saya maksud disini adalah mengenai pengambilan jasa pencucian helm. Jadi kemarin sore saya ke tempat jasa pencucian helm untuk mengambil helm yang sehari sebelumnya saya titipkan untuk dicuci karena kebetulan sudah kotor bagian dalamnya. Nah pada saat mencari nota di dompet kok nggak ada, padahal seingat saya tersimpan di kantong dompet.

Kemudian saya bilang ke petugasnya mengenai nota saya yang hilang, lalu petugasnya nggak mau melepas helm saya tanpa nota tersebut. Orangnya beralasan kalau dulu pernah kejadian ada orang yang datang mengambil helm dengan membawa nota, namun besoknya ada pemilik asli helm tersebut yang merasa kehilangan nota dan mau mengambil helmnya. Kontan saja petugasnya kaget karena helm yang dimaksud sudah ada yang mengambil dengan membawa nota asli. Kemudian dengan terpaksa petugasnya harus mengganti helm yang sudah dibawa orang lain sebesar 270 rb ke pemilik yang sebenarnya. Tentunya setelah melalui perdebatan yang panjang.

Rupanya kejadian tersebut nggak mau terulang lagi, saya yang nggak bisa menunjukkan nota asli, akhirnya menanyakan apa yang harus saya lakukan biar bisa mengambil helm saya, petugasnya bilang meninggalkan data diri yaitu KTP asli, lalu saya menawar untuk fotocopyan saja dan akhirnya sepakat. Hal ini untuk menghindari kejadian diatas dan kalau ada masalah lagi, saya bisa dihubungi di alamat KTP saya.

Dari permasalahan ini memang saya yang lalai menyepelekan hal tersebut dan tidak menyimpan nota dengan baik. Mungkin saya lupa menyimpannya dimana. Pembaca bisa mengambil hikmah dari apa yang saya alami bahwa meskipun sepele, sebaiknya memang harus disimpan dengan sebaik-baiknya nota pengambilan jasa apapun itu. (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

4 responses to “Pengalaman Nota Pengambilan Hilang

Tinggalkan Balasan

