Gagal ke Kaliurang

Tugu KaliurangCeritanya nih beberapa hari yang lalu saya ikut rombongan 3 bis besar tour ke Jogja bersama keluarga besar salah satu sekolah negeri di Kediri. Salah satu kunjungan obyek wisatanya adalah ke Kaliurang. Ini tempat wisata yang baru pertama kali saya kunjungi karena biasanya ketika tour ke Jogja paling ya ke Candi Borobudur, Pantai Parangtritis, Malioboro, Prambanan, dll.

Saya penasaran dengan tempat wisata alam Kaliurang ini seperti apa sih. Katanya tempat ini di daerah pegunungan yang sejuk di kaki Gunung Merapi, sekitar 28 km dari pusat Kota Jogja. Semua rombongan belum ada yang pernah kesini kecuali Bapak Kepala Sekolah karena kebetulan beliau adalah orang asli Sleman.

bus pariwisataNamun ditengah perjalanan, bis yang saya tumpangi ternyata nggak kuat melibas jalan yang menanjak dan berkelok, selalu saja tiba-tiba berhenti di posisi jalan nanjak. Bahkan sempat mogok karena mesin overheat. Crew bis pun segera mengambil air dari sungai kecil yang kebetulan ada di pinggir jalan tepat bis sedang brenti.

Setelah brenti sekitar 30 menit, bis berangkat lagi ke atas. Ternyata mesin bis ini tergolong sudah tua makanya nggak kuat menanjak terus-menerus. Sedangkan sopirnya mengaku belum pernah ke Kaliurang jadi doi sempat surprise kalau jalannya lumayan ekstrim.

Setelah sampai di Tugu Kaliurang, sopir mengatakan sudah nggak berani lagi untuk melanjutkan perjalanan karena kondisi kendaraannya. Ya uwes meskipun seluruh penumpang kecewa tapi mereka bisa maklum, daripada memaksa tetap jalan lalu terjadi hal yang nggak diinginkan. Lebih baik turun saja namun mencari masjid untuk melaksanakan Shola Dhuhur kemudian dilanjutkan makan siang nasi kotak yang sebelumnya sudah diambil dari restoran Numani. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Malioboro untuk belanja-belanja. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

21 responses to “Gagal ke Kaliurang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: