Asiknya Riding Ketika Hujan

Yamaha Mio IjoAda kesenangan tersendiri ketika berkendara dalam kondisi hujan, tentunya dengan memakai jas hujan dan helm fullface. Kalau nggak pakai, ya…kisut nih badan, bakalan sakit. Tapi jalannya nggak pake ngebut, santai saja menikmati perjalanan dan guyuran hujan yang menerpa, apalagi kalau hujannya cukup deras.

Seperti yang saya alami kemarin siang ketika pulang kerja, dengan mengendarai mio punya ibuk. Namun ada yang perlu di perhatikan khususnya barang bawaan, harus benar-benar tercover dengan rapi biar nggak tembus air. Biasanya untuk dompet dan HP saya taruh di bagasi bawah jok, biar aman. Sedangkan tasnya cukup dilindungi di balik jas hujan.

Dulu ketika saya masih kuliah, saat perjalanan pulang maupun balik ke Malang, sudah seringkali kehujanan. Walaupun berangkat dari tempat kos kondisi hujan lebat, saya tetap nekat berangkat. Malah ibu kos sempat heran, kok ya nggak nunggu terang dulu. Saya pikir percuma, toh di jalan nantinya juga akan kehujanan, lagian kalau nunggu hujan reda, malah mengulur waktu terlalu lama. Walau sebenarnya ada kekhawatiran kalau di jalan tiba-tiba ada longsor atau pohon tumbang ke jalan ketika hujan berlangsung. Tahu sendiri kan daerah Batu – Pujon – Ngantang banyak sekali tebing dan pohon di pinggir jalan. Tapi saya tetap berangkat dengan berdoa terlebih dahulu supaya nggak ada halangan di jalan dan selamat sampai di tujuan. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

14 responses to “Asiknya Riding Ketika Hujan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: