Ketemu Rombongan Moge Dijalan

pict: google

pict: google

Beberapa hari yang lalu saat saya riding sekitar jam 1 siang di rute antara Pare -Kandangan, tiba-tiba dari belakang terdengar suara sirine yang keras sekali, kontan saja saya melirik spion untuk melihat situasi di belakang. Awalnya saya pikir itu mobil ambulan atau iring-iringan mobil pejabat, dan ternyataaa…..ada sekelompok moge dengan suara menggelegar dengan angkuhnya berjalan di posisi tengah pas garis marka jalan sambil mengayunkan stik lampu warna merah, seakan memberi tanda untuk semua pengendara di depannya minggir, saya pun terpaksa ikut minggir dan memperlambat motor. Sempat melihat dari plat motor mereka yang berasal dari kota sebelah.

Yang bikin saya kesel, sikap mereka saat riding yang seenaknya sendiri dijalan tanpa menghargai pengendara lain dan menyuruh minggir. Apalagi mereka berkendara dengan kecepatan tinggi sedangkan kondisi jalan waktu itu ramai oleh pengendara lain.

Pengendara moge itu pastilah kaum berpendidikan, seharusnya mereka bisa menghargai pemakai jalan yang lain, dengan bersikap menaati peraturan dan berkendara sesuai etika berlalu lintas. Jalan raya bukan hanya milik mereka saja namun milik bersama, walaupun kendaraaan ber-cc besar namun bukan alasan untuk merasa berkuasa dijalan dan tidak menghargai pengendara yang lain. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

18 responses to “Ketemu Rombongan Moge Dijalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: