Sensasi Mudik di Akhir Pekan

Waah sudah weekend lagi nih, saat yang paling ditunggu oleh sebagian orang karena mungkin telah merencanakan kegiatan yang menyenangkan. Misalnya saja bepergian ke suatu tempat sekedar untuk refreshing bersama orang terdekat. Tanpa terkecuali saya sendiri ketika dulu masih berstatus mahasiswa di sebuah kampus Negeri Kota Malang. Ceritanya nih lagi mengenang masa lalu.

Honda Grand '96Foto diambil pada tahun 2008 ketika perjalanan pulang…

Apa sih rencana saya? yang saya lakukan ketika akhir pekan adalah mudik alias pulang kampung ke Kandangan. wah tiap minggu donk? yup, saya dulu lebih sering pulang karena memang jarak yang dekat menurut saya dari rumah ke Malang cuma 66 km. Naik bis Puspa Indah 2 jam sedangkan kalau naik motor malah cuma 1,5 jam. Namun jika ada acara tertentu di hari minggu saya stay tune di tempat kos πŸ˜€ apalagi ketika masuk semester 6 yang lagi sibuknya praktek kerja, saya lebih sering mudik 2 minggu sekali.

Ada kesenangan tersendiri ketika pulang, selain karena bisa berkumpul dengan keluarga, saya juga menikmati perjalanannya. Ketika naik motor kesayangan saya Honda Grand lansiran ’96, berjalan biasa saja nggak ngebut, karena memang nggak bisa buat lari kenceng :D. Menikmati setiap perjalanan yang saya lewati, melibas jalan berliku dan tanjakan. Serta menikmati hawa dingin ketika berhenti di kawasan Pujon dan sekitarnya.

Selain itu, dijalan juga pasti ketemu para biker dengan tujuan ke arah barat, terlihat dari plat nomor luar daerah seperti Jombang, Nganjuk, Madiun, Kediri Kota dsb. Karena pasti tiap akhir pekan banyak mahasiswa yang lain juga pulang kampung. Pokoknya jalanan jadi rame.

Hari minggu sore saat balik ke Malang, sengaja saya berangkat ba’da ashar atau sekitar jam 15.30, karena ntar di jalan pasti bertemu para biker lagi yang sedang melakukan perjalanan arus balik menuju Malang yang jumlahnya banyak. Bisa bergerombol berjalan beriringan seperti konvoi padahal kita nggak saling kenal. Ada juga yang terpancing trus jadi saling ngebut, biasanya motor sport seperti Vixion, Mega Pro, GL max, Tiger, dll.

Lalu ketika sampai di daerah Wisata Payung-Batu paling timur sekitar pukul 16.00 atau 17.00 sore, brenti disana istirahat sebentar sambil menikmati panorama Paralayang. Biasanya hari minggu sore banyak Paralayang yang terbang bebas di sekitar wisata payung.

Last…seperti itulah sensasi mudik yang saya alami dulu ketika masih kuliah di Malang. Menghabiskan 5 tahun di Malang ternyata belum bisa melupakan semua kenangan selama tinggal disana. Apakah karena saya dilahirkan di Malang ya?? hehe. (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

19 responses to “Sensasi Mudik di Akhir Pekan

Tinggalkan Balasan

