Motor

Tarikan Bawah Honda Vario 125

Tadi siang saya berkesempatan lagi mengendarai skutik Honda Vario 125 punya teman kantor warna abu-abu. Mumpung lagi pegang, sekalian saya tes akselerasinya. Namun hasilnya kok nggak sesuai harapan. Saat tarikan awal terasa mbrebet sampai di kecepatan 40 kpj, lalu ketika saya mau menambah kecepatan dengan mengurut grip gas lagi, tenaga belum bertambah lalu sedetik kemudian tiba-tiba langsung menghentak, loh kok telat??    Vario 125

Setelah saya konfirmasikan ke pemiliknya, doi bilang memang seperti itu dan pernah dikeluhkan ke bengkel resmi, kata mekaniknya businya bermasalah dan minta diganti. Tapi tetap saja tarikan nggak mulus, malah sudah ganti busi sampai 2 kali.

Entah kenapa seperti itu mungkin ada kerusakan lain yang nggak terdeteksi selain dari busi tadi. Karena hasil berbeda saya rasakan ketika saya pertama kali njajal Vario 125 beberapa bulan yang lalu milik teman yang lain. Dan sensasinya ketika awal membuka grip gas, tarikannya enteng banget, terasa sekali tarikan bawahnya wantufev ini memang cukup menghentak… dan tetap ada suara ngoroknya 😀 (Ochim)

10 tanggapan untuk “Tarikan Bawah Honda Vario 125”

  1. Emmm
    mungkin belum kebiasaan bawa aja kali
    atau memang ada parts yang cacat produksi
    (namanya juga produk massal kak Ochim)

Tinggalkan komentar