Saling Overtake Sesama Pengguna Supra X 125 Sepanjang Jalur Madiun – Nganjuk

Ceritanya nih kemarin siang menjelang sore sekitar jam 3 an, saya sempat cucuk-cucukan dengan sesama penunggang HSX 125 di sepanjang jalan propinsi Madiun – Nganjuk. Awalnya ketemu kalau nggak salah pas di lampu merah depan terminal Purboyo, Madiun. Doi lagi di depan saya lalu ketika lampu menyala hijau langsung tarik grip gas biasa saja. Kita jalan beriringan di sepanjang daerah Nglames dan Balerejo. Tapi entah bagaimana awalnya kok kita lama-lama saling salip di kecepatan 80 – 90 kpj. Waktu itu kondisi jalan memang relatif sepi hanya ada beberapa rombongan truk dan mobil-mobil yang sempat kita salip juga.

Alas SaradanLama kelamaan saya dan pengendara motor tersebut menambah kecepatan rata-rata 100 kpj dengan saling salip. Namun sepertinya doi bisa mendahului saya lebih cepat, akselerasinya manteb nih. Begitu seterusnya kita saling overtake.

Puncaknya… saat di kawasan Hutan Saradan, ketika posisi saya di belakangnya, saya bisa menyalipnya di  kecepatan 110 kpj. Namun nggak lama doi bisa nyalip lagi, ediaan!! pasti kecepatannya 120 an tuh. Kemudian saya sudah nggak meladeni lagi dan menurunkan kecepatan 90 kpj saja. Saya berjalan agak santai lagi sekitar 80 kpj dan ketika masuk Kota Nganjuk karena bertemu rombongan mobil yang sangat padat, akhirnya hanya berjalan 60-70 kpj.

Sekedar diketahui aksi ini dilakukan ketika kondisi jalan bener-bener sepi dan jalan lurus tanpa belokan. Ketika posisi saya dibelakangnya, saya tidak tepat di belakangnya namun agak ke sisi kanan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika kendaraan di depan mengerem secara mendadak sehingga dikhawatirkan terjadi tabrakan. (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

22 responses to “Saling Overtake Sesama Pengguna Supra X 125 Sepanjang Jalur Madiun – Nganjuk

Tinggalkan Balasan

