Keadaan Darurat, Tool Kit Bisa Diandalkan

Ceritanya nih ketika saya lagi di masjid daerah Papar untuk melakukan sholat maghrib berjamaah, setelah sholat saya duduk-duduk saja di serambi masjid menghadap parkiran sambil istirahat karena saya lagi dalam perjalanan.

tool kit standar

otomotifnet.com

Saat itu hujan lagi deras-derasnya mengguyur wilayah Papar dan sekitarnya. Ada dua orang yang sedang menuntun vespa warna orange hendak parkirin di depan masjid lalu mengambil air wudhu kemudian sholat. Setelah kedua orang tersebut sholat, mereka membongkar kap mesin vespa sebelah kanan untuk memeriksa mesinnya. Sedikit terdengar dari percakapan mereka ternyata  mesinnya bermasalah di koilnya.

Salah satu dari kedua orang tersebut menghampiri saya untuk menanyakan apakah punya obeng, saya nggak yakin apakah saya bawa atau tidak tapi saya coba periksa di bagasi saya kebetulan ada wadah kecil yang berisi tool kit standar bawaan motor saya, ternyata ada lalu saya pinjamkan dan saya hanya melihat mereka lagi sibuk memperbaikinya karena memang nggak ngerti mesin. Setelah di utak-atik sebentar, Alhamdulillah akhirnya mesin Vespa tersebut nyala kembali.

Ternyata tool kit yang saya bawa sangat bermanfaat sekali, untung saya selalu bawa karena memang buat antisipasi jika terjadi kerusakan motor di perjalanan. Tapi Alhamdulillah selama ini saya nggak pernah mengalaminya, terakhir waktu dulu masih kuliah sempat mogok ketika lagi mudik, pas hujan deres lagi. Waktu itu motor saya Honda Grand lansiran 1995, kasusnya cop busi yang bermasalah. Naah bagi pembaca yang akan melakukan perjalanan menggunakan motor, hendaknya membawa seperangkat tool kit standar bawaan motor tersebut. Bisa juga ditambahi dengan busi cadangan dan kain lap kering. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

4 responses to “Keadaan Darurat, Tool Kit Bisa Diandalkan

Tinggalkan Balasan

