Nggak Bisa Menghindar, Berdiri dan Libaslah Jalan Berlubang

Ini terjadi ketika kita secara mendadak melewati jalan yang banyak berlubang, seperti di jalur Nganjuk dan sekitarnya. Kemarin hari minggu 17/02 ketika saya perjalanan pulang dari Magetan, saat melintas di daerah Baron saya menghajar jalan berlubang yang cukup dalam dan berdiameter luas.

blogdrive.com

blogdrive.com

Awalnya saya berjalan lambat karena memang berada pada iring-iringan mobil dan kendaraan besar lainnya dengan kecepatan 40 km/jam dan posisi saya berada di belakang mobil Elf karena memang tidak bisa mendahului. Nah…tiba-tiba di depan saya terlihat jalan berlubang yang baru saja di lewati elf, cukup dalam dan luas serta saya sendiri sudah tidak bisa menghindar, ngerem pun sudah nggak sempat, yowes saya berdiri bertumpu pada footstep dan pegang stir motor dengan mantab, langsung hajar lubang tersebut. Alhamdulillah nggak sampai jatuh.

Hal ini adalah untuk menghindari cidera pada tulang belakang dan juga kepala. Jika menghindar dengan cara pindah jalur secara mendadak seperti zig-zag maka dikhawatirkan akan terjadi benturan dengan kendaraan yang ada di samping ataupun belakang. Maka cara yang lebih baik adalah ya seperti tadi. Mengangkat badan kemudian kuatkan posisi lengan tapi tidak kaku, ikuti irama ban ketika sudah masuk lubang. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

10 responses to “Nggak Bisa Menghindar, Berdiri dan Libaslah Jalan Berlubang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: